Gubri Mau bangun RoRo Ketam Putih-Dakal, Begini Respon Bupati Bengkalis

Gubri Mau bangun RoRo Ketam Putih-Dakal, Begini Respon Bupati Bengkalis

BENGKALIS, SERAMBIRIAU.COM - Pemerintah Bengkalis mendukung rencana pemerintah provinsi Riau yang ingin merangkai pulau dengan membangun pelabuhan penyeberangan Roll on Roll Off (RoRo) yang menghubungkan Bengkalis dan Kabupaten Kepulauan Meranti. Bahkan gubernur Riau sendiri sudah meninjau lokasi pelabuhan yang akan dibangun di desa Ketam Putih Bengkalis.

Wacana ini rencananya akan menghubungkan Pulau Bengkalis (Ketam Putih) dengan Pulau Merbau Kepulauan Meranti (Dakal) .

"Rencana ini juga sudah disampaikan gubernur ke kita di Pekanbaru beberapa waktu lalu usai kunjungannya. Pembangunan ini akan digarap bersama sama provinsi dan kabupaten nantinya," terang Bupati Bengkalis Amril Mukminin.

Kata Bupati, sejauh ini rencana merangkai pulau memang baru sebatas rencana pembangunan penyeberangan. Belum ada rencana pembangunan jembatan seperti yang diinginkan masyarakat di desa Ketam Putih.

"Namun kita siap mengakomodir keinginan masyarakat untuk membangun jembatan dari pada penyeberangan Roro. Kalau itu mungkin kenapa tidak, hanya saja sejauh ini pembicaraan dengan provinsi hanya sebatas penyeberangan RoRo saja," pungkasnya.

Menurut Amril, untuk membangun jembatan membutuhkan anggaran yang cukup besar. Pembangunan bisa terwujud jika ada bantuan juga dari pusat, provinsi serta kabupaten Bengkalis dan Meranti.

"Tapi kalau anggarannya terlalu besar kemungkinan kita tidak bisa laksanakan pembangunan jembatan tersebut, hari ini kita sama-sama tahu bagaimana kondisi APBD kabupaten yang ada di Riau ini. Kalau dana tidak ada mau bicara apa untuk pembangunan jembatan ini," pungkasnya. (CAKAPLAH)

Berita Lainnya

Index