Raker LLDIKTI Wilayah X Dihadiri 253 Perguruan Tinggi Swasta

Raker LLDIKTI Wilayah X Dihadiri 253 Perguruan Tinggi Swasta

PEKANBARU, SERAMBIRIAU.COM - Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah X melaksanakan Rapat kerja (RAKER) yang berlangsung di Hotel Pangeran dari Senin, (24/6/2019) hingga Selasa, (25/6/2019) malam.

Dalam Raker tersebut dihadiri 400 peserta dari 253 Perguruan Tinggi Swasta (PTS) dan yayasan di wilayah X yang meliputi Jambi, Riau, Sumatra Barat dan Kepulan Riau.

Persaingan gelobal yang semakin ketat dibarengi dengan deras perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi diera industri 4.0 mengaruskan seluruh Negara berlomba-lomba untuk menghasilkan inovasi riset dan mutu pendidikan tinggi.

Sumber daya manusia (SDM) yang memili kopetensi dan daya saing tinggi menjadi kunci untuk memenangkan persaingan di era industri 4.0. Hal tersebut menjadi latar belakang diambilnya tema Raker kali ini  “meningkatkan kualitas pendidikan tinggidan kualitas daya saing bangsa dalam menghadapi era revolusi industry 4.0”.

Yandri A., SH, MH selaku ketua pelaksana mengatakan harapannya dalam Raker kali ini dapat memperoleh hasil terbaik dalam pengambilan kebijakan demi memperbaiki kualitas pendidikan dijenjang perguruan tinggi di Indonesia.

“Dengan berlangsungnya Raker ini semoga kita bersama bisa mendapatkan hasil terbaik demi meningkatkan mutu pendidikan diperguruan tinggi,” harap Yandri.

Sebelumnya pembukaan tersebut secara resmi dibuka oleh Dr. Ir. Paristiyanti Nurwardani, MP selaku Direktur Pembelajaran Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kemenristekdikti  Senin, (24/6/2019) malam ditandai dengan pemukulan gong.

Turut menghadiri pembukaan Raker, Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Propinsi Riau Dra Arbaini, MT, Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah X Prof. Dr. Herri, SE, MBA, Sekretaris Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah X Yandri A., SH, MH, Pimpinan Perguruan Tinggi Negeri di wilayah Sumatera Barat, Riau, Jambi dan Kepulauan Riau, Ketua Badan Penyelenggara Perguruan Tinggi Swasta di wilayah X, Pimpinan Perguruan Tinggi Swasta di wilayah X, Ketua APTISI Wilayah X-A, B, C dan D. (man/sr)

Berita Lainnya

Index