Gelar Halal bi Halal, IKASMANSA Pekanbaru Siapkan Ribuan Porsi Kuliner Nusantara

Gelar Halal bi Halal, IKASMANSA Pekanbaru Siapkan Ribuan Porsi Kuliner Nusantara
Sekjen Ikasmansa Pekanbaru, Herman Ghazali

SERAMBIRIAU. COM, PEKANBARU - Ikatan Keluarga Alumni Sekolah Menengah Atas Negeri Satu (Ikasmansa) Pekanbaru akan menggelar acara halal bi halal, Sabtu (29/6/2019) besok. Lebih dari dua ribu porsi hidangan kuliner nusantara, akan disediakan dalam acara ini. Dari ribuan porsi hidangan tersebut, yang akan lebih dominan adalah makanan khas Melayu.

Sekretaris jenderal IKASMANSA Pekanbaru, Herman Ghazali mengatakan, pada kegiatan halal bihalal kali ini pihaknya memang mengusung konsep berbeda. Dimana setiap angkatan alumni, akan membawa hidangan khas masing-masing yang nantinya akan dikumpulkan dan dinikmati bersama-sama.

"Hingga Kamis (27/6) sore, angkatan yang sudah konfirmasi membawa hidangan kuliner Nusantara sudah mencapai 2 ribu porsi lebih. Kemungkinan jumlah itu masih akan terus bertambah hingga jelang hari pelaksanaan," katanya.

Dijelaskan Herman, beberapa jenis hidangan yang akan disajikan pada kegiatan tersebut diantaranya yakni mie sagu, roti jala, canai kari ayam, bolu kemojo, kue lupis, sate Padang, sate Madura, mie Aceh dan beberapa jenis kuliner nusantara lainnya. Pada tahun ini, pihaknya sengaja membuat kegiatan disekolah agar lebih meriah lagi.

"Selain itu juga untuk menumbuhkan kecintaan terhadap almamater sekaligus mengenang masa-masa sewaktu bersekolah dulu. Yang sudah konfirmasi hadir hingga Kamis ada 1000 lebih alumni," ujarnya.

Kegiatan halal bihalal ini, lanjut Herman, adalah kegiatan pemanasan jelang reuni Akbar pada 2020 mendatang. Dimana pada reuni Akbar tersebut akan dihadiri oleh para IKASMANSA yang saat ini sudah tersebar diseluruh lini pekerjaan juga hingga luar negeri.

"Yang sudah konfirmasi hadir yakni dari Sumatera Utara, Sumatera Barat, Jakarta, Kepulauan Riau, Jogja, dan Australia. Bagi rekan-rekan yang lainnya juga kami harapkan dapat bergabung untuk mempererat tali silaturahmi," katanya. (Src1) / tribunpekanbaru.com

Berita Lainnya

Index