Brigjen Pol Drs. Merdisyam M.Si Sampaikan Kuliah Umum Pada Pembukaan Rakornas IMM se Indonesia

Brigjen Pol Drs. Merdisyam M.Si Sampaikan Kuliah Umum Pada Pembukaan Rakornas IMM se Indonesia

PEKANBARU, SERAMBIRIAU.COM - Kuliah umum dalam rangka pembukaan Rapat Koordinasi Nasional (RAKORNAS) Ikatan Mahasiswa Muhammadiya (IMM) se Indonesia  berlangsung di Gedung Aula Kampus Utama Universitas Muhammadiyah Riau (UMRI), Rabu, (3/7/2019).

Dalam kuliah umum tersebut Brigjen Pol Drs Merdisyam M.Si selaku Direktur Sosial dan Budaya Badan Intelejen Keamanan (BANTELKAM) memaparkan materi keberagaman menjadi kekuatan menuju Indonesia emas 2045.

Sebelumnya Brigjen Pol Merdisyam mengantikan Jendral Polri Tito Karnavian yang dalam acara tersebut berhalangan hadir dikarenakan suatu hal. Permohonan maaf pun disampaikan Merdysam dalam sambuatannya.

"saya diminta bapak tito untuk menyampaikan maaf dikarenakan tidak dapat membuka acara secara resmi, karena ada kegiatan dilain tempat," kata Merdiansyah dalam sambutannya

Kedatagannya ke Umri disambut hangat hangat oleh Wakil Rektor III Dr. Taswin Yacob Sp.s. Sebelum mengisi kuliah umum keduanya menyempatkan waktu untuk bersantai sembari menikmati teh hangat di ruangan transit Gedung Rektorat.

"selamat datang pak Merdisyam ke Universitas kami, kami senang dan bangga karena beliau dapat hadir bersama-sama kita disini," ungkap Taswin.

Dikesempatan yang sama Taswin juga berkesempatan membuka secara resmi Rakornas kali ini.

"dengan membaca bismillahirrohmanirrohim, rakornas ini resmi saya buka." kata Taswin saat membuka acara Rakornas

Lebih lanjut dalam kuliah umum Mardisyam dalam menyikapi dinamika selama bebera bulan belakangan mengenai perbedaan pilihan presiden Republik Indonesia kiranya merengangkan persatuan dan kesatuan bernegara.

"kita jadikan momen ini untuk kembali merajut kembali tali persatuan negara kita, kita sama-sama kembali berusaha agar ciptakan Indonesia emas di tahun 2045," kata Merdisyam

Ia mengatakan merajut persatuan Indonesia sudah saatnya dilakukan oleh seluruh pihak mulai dari akademisi maupaun masyarakat luas. Senada dengan tema Rakornas kali ini yaitu "Mempersatukan Indonesia"

Dihadapan puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah se Indonesia Merdisyam mengatakan, Indonesia akan menjadi negara terbesar dan terkuat di tahun 2045 Gagasan ini bukan hanya isapan jempol semata ditambah lagi Indonesia memasuki usia yang ke 1 abad di tahun 2045.

"Indonesia hebat pasti dapat terwujud melalui gerakan mahasiswa dan gerakan pembaharuan. Anak muda menjadi ujung tombak dalam meraih kemajuan Indonesia dimasa mendatang," jelasnya

Mencanangkan 2045 indonesia emas perlu dukungan dari gerakan mahasiswa didalamnya yang akan mewujudkan Indonesia unggul dan maju dalam berbagai bidang serta mampu menghadapi peluang dan dan tantangan.

Peran pemerintah juga diharapkan mampu melihat segala peluang dapat mewujudkan Indonesia emas 2045.

"juga keikut sertaaan pemerintah dalam mleihat peluang menjadi kunci utama dalam menghadapi persaingan," jelasnya

Dalam acara itu Alvian selaku Ketua Pelaksana mengatakan kegiatan Rakornas akan berlangsung selama selama 3 hari terhitung dari Kamis, (4/7/2019) hingga Sabtu, (6/7/2019).

Dalam acara itu turut hadir Ketua DPP IMM Najih Prestyo, Ketua DPD IMM Aulia Zia dan Pimpinan Oragnisasi Mahasiswa dari berbagai universitas. (Man/Sr)

Berita Lainnya

Index