Tunggu Pusat, Pemprov Riau Belum Tetapkan Lokasi Baru Bandara SSK II

Tunggu Pusat, Pemprov Riau Belum Tetapkan Lokasi Baru Bandara SSK II

PEKANBARU, SERAMBIRIAU.COM - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau belum menetapkan lokasi baru Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II Pekanbaru. Padahal wacana relokasi bandara ini sudah diusulkan ke Kementerian Perhubungan (Kemenhub).


Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar mengatakan untuk penetapan lokasi relokasi Bandara SSK II akan ada tim Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melakukan kajian. 

"Relokasi ini nanti ada kajiannya. Nanti tim kajian pusat yang menentukan lokasinya. Kemarin pak Menteri Perhubungan sudah meminta staf menteri untuk turun membawa tim konsultan," kata Syamsuar, Rabu (3/7/2019). 

Karena itu, Syamsuar menyatakan sampai saat ini belum ada gambaran kabupaten/kota mana yang akan dijadikan pilihan untuk relokasi Bandara SSK II Pekanbaru. 

"Belum ada gambaran daerah mana. Sabar dululah. Karena ini program jangka panjang bukan berarti nanti tim turun langsung pindah," ungkapnya. 

Untuk itu, Syamsuar menegaskan Bandara SSK II Pekanbaru saat ini tetap akan digunakan sampai nanti adanya relokasi bandara. 

"Yang jelas kita usulkan dulu, karena rencana di pusat belum ada. Sementara kita sudah ada kesepakatan Pekansikawan (Pekanbaru, Siak, Kampar dan Pelalawan). Dan pak Walikota Pekanbaru juga menyampaikan bahwa bandara saat ini tak bisa dikembangkan karena ini menyangkut pembebasan lahan. Selain itu bandara mengganggu karena berada di kota. Karena itu pak Walikota mengusulkan ke kami (Pemprov Riau) agar bandara sekarang dapat direlokasi," tutupnya. (CAKAPLAH)

Berita Lainnya

Index