Buka Rakornas IMM di Kampus Umri, Mendikbud Sampaikan Peluang Beasiswa LPDP Hingga Rp 60 Triliun

Buka Rakornas IMM di Kampus Umri, Mendikbud Sampaikan Peluang Beasiswa LPDP Hingga Rp 60 Triliun

PEKANBARU, SERAMBIRIAU.COM - Menteri Pendidikan dan Kebudayan (Mendikbud) Prof Muhajir Effendi kembali melakukan kunjungan kerjanya ke Pekanbaru, Kamis (4/7/2019). Kendatangan Muhajir ke Pekanbaru adalah menghadiri Rapat Kordinasi Nasional (Rakornas) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah di Kampus Umri, Jalan Tuanku Tambusai.

Sebelum ke kampus Umri, Muhajir sempat meninjau pelaksanaan Penerimaan Peserta Diik Baru (PPDB) di SMA Negeri 8 Pekanbaru. Dalam kunjungan tersebut, Muhajir yang didamping oleh Kadisdik Riau Rudiyanto. 

Setelah melakukan peninjauan singkat di SMA N 8 Pekanbaru, Muhajir langsung menuju ke Kampus Umri untuk menghadiri Rakornas IMM.  Mengangkat tema mempersatukan indonesia Rakornas ini dihadiri oleh ratusan peserta dari seluruh indonesia. 

"IMM jangan sampai kehilangan jati dirinya, sebagai kader-kader yang berada di alam intelektual, jadi jangan sampai tradisi intelektual IMM hilang," kata Muhajir

Pada kesempatan tersebut, Mendikbud juga sempat menyampaikan sejumlah peluang-peluang beasiswa luar negeri yang bisa dimanfaatkan oleh mahasiswa. Sebab kata Muhajir banyak sekali penawaran beasiswa luar negeri yang tidak dimanfaatkan oleh mahasiswa. Salah satu kendalanya adalah penguasaan bahasa asing. Khususnya bahasa inggris dan bahasa arab.

"Banyak beasiswa yang bisa dimanfaatkan oleh kader-kader Muhamdiyah, kuasai bahasa asing, bagi mereka yang bersunguh-sungguh dan bekerja keras, itulah yang akan mampu menangkap peluang-peluang itu. Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) itu beasiswa besar-besar, bahkan anggaranya sampai Rp 60 triliun. Tapi kalau ini tidak bisa kita manfaatkan jangan salahkan LPDPnya, salahkan kita yang tidak bisa memenuhi standarnya," ujarnya. (Man/sr)

Berita Lainnya

Index