Bahas 5 Isu Strategis, Gubri Hadiri Rakor Gubernur se-Sumatra

Bahas 5 Isu Strategis, Gubri Hadiri Rakor Gubernur se-Sumatra

PEKANBARU, SERAMBIRIAU.COM- Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar, menghadiri rapat koordinasi gubernur se-Sumatra di provinsi Bengkulu yang dibuka, Senin malam (8/7/2019).

Kepala Biro Humas, Protokol dan Kerjasama Setdaprov Riau, Muhammad Firdaus, mengatakan, ada lima isu strategis yang dibahas nantinya dalam Rakor tersebut.

Seperti konektivitas pulau Sumatra-Jawa, konektivitas tol laut, konektivitas bagian timur dan tengah pulau Sumatera, komoditas unggulan di pulau Sumatera, dan kerjasama antar provinsi di pulau Sumatra.

Dengan pembahasan isu tersebut, Firdaus berharap pemerintah pusat bisa memiliki perhatian khusus. Sebab pulau Sumatra memiliki potensi yang besar, dalam memberi kontribusi pembangun nasional.

"Kita harap usulan dari provinsi di Sumatera itu dapat tindaklanjuti pusat, dan pusat dapat membatu dalam bentuk kegiatan di Sumatra," harapnya.

Khusus di Riau, lanjut Firdaus, dengan Riau posisi strategis berada berada di tengah pulau Sumatra, kedepan diharapkan Riau menjadi pusat perekonomian yang menjadi konektivitas terhadap provinsi lainnya.

"Apalagi dengan dioperasikan RoRo Dumai-Malaka ini bisa menghubungkan Sumatra degan Malaka. Kita harap peluang ini juga dapat dimanfaatkan provinsi lainnya," cakapnya. (CAKAPLAH)

Berita Lainnya

Index