Diikuti 204 Peserta, Pemenang FLS2N Tingkat Provinsi Akan Diutus Mewakili Riau Ditingkat Nasional

Diikuti 204 Peserta, Pemenang FLS2N Tingkat Provinsi Akan Diutus Mewakili Riau Ditingkat Nasional
Diikuti 204 Peserta, Pemenang FLS2N Tingkat Provinsi Akan Diutus Mewakili Riau Ditingkat Nasional

SERAMBI RIAU, PEKANBARU -  Sebanyak 204 Siswa SMK se Provinsi Riau unjuk kebolehan dalam Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) SMK tingkat Provinsi Riau. Lomba seni untuk siswa SMK iini berlangsung mulai tanggal 18 hingga 21 Juli 2019 besok. 

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Riau, Rudyanto didampingi Kepala Bidang Pembinaan SMK, Aidil Adhari saat membuka FLS2N  di Hotel Hollywood Pekanbaru, Kamis (18/7/2019) malam meminta kepada seluruh peserta yang ikut dalam ajang FLS2N ini untuk bersemangat dan serius.

Sebab peserta terbaik yang menjadi juara dalam ajang FLS2N SMK tingkat provinsi ini akan diutus mwakili Riau untuk FLS2N SMK tingkat nasional di Lampung yang akan digelar pada 15-21 September mendatang. 

"Saya berharap peserta yang terpilih ke tingkat nasional harus memiliki jiwa kompetisi, harus yakin kita mampu melawan 34 provinsi. Karena beberapa lomba sebenarnya Riau mampu bertanding, misalnya di bidang sains Riau selalu di urutan 10 besar," katanya.

Tidak hanya kepada peserta, Rudiyanto juga berpesan kepada dewan juri pada FLS2N SMK tingkat Provinsi Riau untuk dapat melakukan penilai secara adil dan netral. Sehingga peserta yang menjadi juara dalam ajang ini benar-benar peserta terbaik. 

"Dewan juri laksanakan tugas dengan baik. Jaga integritasnya sebagai seorang guru. Hendaknya apa yang diputuskan memang merupakan hasil perlombaan yang ril. Saya tak mau selesai lomba ini ada suara sumbang karena keputusan juri," ujarnya. 

Selain itu, Rudy juga meminta guru pendamping khususnya bagi peserta yang juara agar mempersiapkan anak didiknya dengan baik untuk mengikuti FLS2N tingkat nasional. Sehingga siapaun nanti yang diutus mewakili Riau bisa mengharumkan nama Riau dikancah nasional. 

"Saya harap semua yang bertanding dapat menampilkan yang terbaik, sehingga hasilnya bisa membawa nama baik orang tua, sekolah dan daerah," katanya.

Sementara Kabid Pembinaan SMK Disdik Riau, Aidil Adhari mengatakan, dalam ajang FLS2N SMK tingkat Provinsi Riau tahun 2019 ini diikuti 204 peserta dan didampingi 72 pendamping dan mempertandingkan enam perlombaan.

"Yaitu menyanyi solo diikuti 12 orang, gitar solo klasik 12 orang, musik tradisi daerah 60 orang, tari tradisional 60 orang, teater 36 orang, film pendek 24 orang," pungkasnya. (SRC/TP) 

Berita Lainnya

Index