• Follow Us On : 
Peringati Hari Anak Nasional,  Komunitas GenBI Riau Gelar Ragam Perlombaan Peringati Hari Anak Nasional, Komunitas GenBI Riau Gelar Ragam Perlombaan

Peringati Hari Anak Nasional, Komunitas GenBI Riau Gelar Ragam Perlombaan

Rabu, 24 Juli 2019 - 09:35:30 WIB

SERAMBIRIAU, PEKANBARU - Komunitas Generasi Baru Indonesia (GenBI) Riau memperingati Hari Anak Nasional di Sekolah Dasar Negeri 135, Jalan Melebung KM 6, Kelurahan Melebung, Kecamatan Tenayan Raya, Selasa (23/07/2019).
 
Hari Anak Nasional diperingati setiap tanggal 23 Juli bertujuan untuk lebih memperhatikan setiap hak-hak asasi anak. Pada peringatan hari anak kali ini, komunitas GenBI Riau dari divisi pendidikan  mengadakan  perlombaan di SD negeri 135 Melebung. 

Ada beberapa kategori perlombaan sesuai dengan kelasnya masing-masing. Anak Kelas satu dan dua lomba rebutan kursi, kelas tiga lomba kelereng, kelas empat lomba makan kerupuk, kelas lima mindahin karet ke sedotan dan kelas enam lomba masukkan paku dalam botol.

Nurfirda Desriana anggota divisi pendidikan mengatakan acara ini dibuat bertujuan untuk menghormati hak-hak anak di Indonesia yang mana anak-anak merupakan aset kemajuan bangsa. Ia dan teman-teman GenBI juga mengungkapkan rasa senang karena dapat berbagi kebahagiaan dengan anak-anak yang ada di Melebung.

"Ya, hari anak nasional diperingati untuk menghormati hak-hak anak Indonesia yang mana anak-anak inilah aset bangsa kita. Saya dan teman-teman GenBI yang lain juga merasa senang dapat berbagi  dengan anak-anak yang ada di SD Negeri 135 Kelurahan Melebung, mengingat mereka tinggal jauh dari perkotaan dan jarang sekali bertemu orang luar," katanya. 

Jarak tempuh dari Kota Pekanbaru menuju SD Negeri 135 menghabiskan waktu sekitar tiga jam menggunakan sepeda motor. Medan yang cukup sulit dengan jalanan bebatuan jadi tantangan tersendiri untuk setiap anggota GenBI Riau. 

Namun tidak menjadi penghalang untuk tetap berbagi kebahagiaan dengan anak-anak yang ada di Kelurahan Melebung.

"Alasan kami memperingati hari anak nasional di SD Negeri 135  Melebung karena di desa itu terdapat sekolah yang masih tertinggal dan tidak seperti sekolah pada umumnya, anak-anak di sana jarang bertemu orang luar. Selain itu kami juga bertujuan memperkenalkan komunitas GenBI dan memberi semangat kepada mereka agar tetap semangat sekolah untuk mencapai cita-cita setinggi-tingginya," ujar Annisa anggota dari divisi pendidikan.

Selain mengadakan perlombaan GenBI Riau juga membawa bingkisan dalam bentuk alat tulis seperti buku, pena, pensil, peraut dan kotak pensil. GenBI juga memberikan tempat minum beserta tote bags guna mengurangi penggunaan sampah plastik.

Kegiatan ini tentu disambut baik oleh guru dan orang tua murid. Fitria salah satu tenaga pendidik mengatakan acara yang di gagas komunitas GenBI Riau ini memberikan dampak positif, selain anak-anak senang, ada juga  ilmu yang didapat.

"Saya sangat senang teman-teman dari GenBI Riau mau berbagi kebahagiaan ke SD kami ini, anak-anak jadi lebih ceria dan kegiatan ini memberi dampak positif,"  katanya.

Tak hanya guru dan orang tua murid yang merasakan senang, Bunga murid kelas lima mengungkapkan perasaan senangnya karena teman-teman dari GenBI Riau selain ada permainan juga memberi hadiah.

"Sangat senang sekali, karena kakak-kakak dari GenBI Riau mengajak kami bermain, dan saya juga dapat hadiah," ujarnya.

Nurfirda menyebutkan jika diberi kesempatan GenBI akan mengadakan kegiatan serupa dengan warna yang berbeda. (Src/qin) 


Akses Serambiriau.com Via Mobile m.Serambiriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
SARMMI Bersama Associação Gerhana

Selenggarakan Webinar Internasional Cara Mengelola Posko Kemanusiaan dan Manajemen Operasi SAR

Selasa, 12 Oktober 2021 - 23:31:09 WIB

Gelar Halal bi Halal, IKASMANSA Pekanbaru Siapkan Ribuan Porsi Kuliner Nusantara

Jumat, 28 Juni 2019 - 14:22:12 WIB

Isu calon ketum selain Mega dinilai upaya memecah PDIP

Selasa, 07 April 2015 - 23:32:31 WIB

Ketua HMI Badko Riau Kepri Apresiasi Presiden Cabut Perpres investasi miras di lndonesia

Selasa, 02 Maret 2021 - 20:09:27 WIB

Lawan Covid-19, Influencer Sultans Management Bersama Polda Riau Gelar Aksi Bagi-Bagi Masker

Ahad, 19 April 2020 - 14:49:18 WIB

Terkumpul 50 Kantong Darah, Gerakan Pramuka Kwarran Tampan Gelar Aksi Donor Darah

Senin, 17 September 2018 - 06:20:34 WIB

BERGABUNG DI SINI