Pemko Pekanbaru akan Bagi-bagikan Seribu Kupon Daging Kurban

Pemko Pekanbaru akan Bagi-bagikan Seribu Kupon Daging Kurban
int (ilustrasi)

PEKANBARU, SERAMBIRIAU.COM - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru akan membagikan seribu kupon kepada warga Pekanbaru hasil pemotongan 26 ekor hewan kurban. Hewan kurban tersebut dikumpulkan melalui zakat para pejabat dan pegawai di lingkungan Pemko Pekanbaru.

“Hari ini kita sudah tutup untuk penerimaan zakat kurban, tidak jadi tanggal 9 Agustus, karena nampaknya sudah tidak ada lagi yang mendaftar,” kata Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Daerah Kota (Setdako) Pekanbaru Sarbaini, Rabu (7/8/2019).

“Tapi kalau masih ada yang mau ikut berkurban, kita tetap terima. Tapi tidak dalam bentuk perorangan, langsung untuk 1 ekor sapi,” sambungnya.

Sesuai jadwal, sebut Sarbaini, 26 ekor hewan kurban itu akan disembelih pada 13 Agustus mendatang bertempat di pekarangan Masjid Nur Salim komplek kantor walikota di jalan Jenderal Sudirman.

“Lokasi penyembelihan sama seperti tahun lalu, di Masjid Nur Salim Komplek kantor walikota di Jalan Sudirman,” ujarnya.

Dari 26 ekor hewan kurban itu, terang Sarbaini, pemerintah kota sudah menyiapkan sebanyak 1.000 kupon. Kupon ini nantinya dibagikan kepada peserta kurban, petugas kebersihan dan wilayah yang sedikit menyembelih hewan kurban.

“Namun kita belum tahu berapa yang akan disalurkan (ke wilayah yang sedikit menyembelih hewan kurban), karena masih menunggu permintaan,” pungkasnya. (Ckp)

Berita Lainnya

Index