Iyowan May Ozifa Resmi Dilantik, Ini Tiga Pesan Dari Dekan ...

Iyowan May Ozifa Resmi Dilantik, Ini Tiga Pesan Dari Dekan ...

PEKANBARU, SERAMBIRIAU.COM - Zul Azmi,SE,M.Si.Ak.CA Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Muhammadiyah Riau (UMRI) tetapkan Iyowan May Ozifa sebagai Gubernur Mahasiswa Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) setelah setelah dibacakannya Surat Keputusan (SK) pada Senin, (2/9/2019) bertempat di Lantai 6 Gedung Rektorat Kampus Utama.

Sebelumnya berdasarkan hasil Pemira Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Jumat, (28/6/2019) Iyowan May Ozifa terpilih sebagai Gubernur Mahasiswa mengantikan Sentia Gustina.

Lebih lanjut Zul Azmi, Dalam sambutannya menyampaikan tiga pesan peran mahasiswa dalam bermasyarakat yang Pertama, Iron stock  bakal generasi penerus bangsa dan penyambung estafet kepemimpinan bangsa. Mahasiswa harus memperkaya dirinya berbagai pengetahuan baik dari bidang studi masing-masing maupun kemasyarakatan.

Kedua, mahasiwa sebagai guardian of value atau penjaga nilai-nilai mahaiswa sebagai penjaga nilai kebenaran mutlak. Mahasiswa menjadi pengerakan nilai kebenaran mutlak kebenaran hakiki nilai yang diperoleh berdasarkan watak ilmu yang dimilikinya sendiri.

Ketiga, mahasiswa sebagai agen of change yang mampu membawa perubahan kearah yang lebih baik.

“Perubahan yang dimaksud ialah melakukan kegiatan yang mengarah kepada hal yang positif tanpa menghilangkan jati diri sebagai mahasiswa,” jelasnya

Sementara itu disampaikan Iyowan dengan kepengurusan yang baru maka akan menambah semangat baru, baik dalam gerakan organisasi maupun akademik. Ia juga berharap untuk seluruh pengurus  agar lebih meningkatkan semangat berorganisasi yang nantinya mampu memberikan prestasi membangakan untuk Fakultas Ekonomi dan Bisnis.

“Tentunya dengan semangat baru ini kita bersama-sama kabinet kita yang bernamakan kabinet jagoan, mampu memberikan prestasi yang membangakan untuk Fakultas Ekonomi dan Bisnis,” ungkapnya

Iyowan juga berpesan bagi seluruh pengurus di BEM Fakultas Ekonomi dan Bisnis agar selalu menjaga nama baik Fakultas Ekonomi dan Bisnis sesuai Visi dan Misi  dapat membanggakan Universitas Muhammadiyah Riau yang berlandaskan Imtaq.

Sementara itu Presiden Mahasiswa Umri didampingi Wakilnya menuturkan semoga BEM Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Riau Amanah dan Selalu menjadi Fakultas Dan Bisnis yang terdepan

Dalam acara yang tersebut tampak dihadiri Kepala Program Studi Neg Murliati,SE,M.Si, Presiden Mahasiswa (Presma), Wakil Presiden Mahasiswa (Wapresma) dan Oranisasi Mahasiswa (Ormawa) se lingkungan UMRI. (rls)

Berita Lainnya

Index