Turun ke Desa Langgam, Mapala Umri Bagikan 7000 Masker N95 ke Masyarakat

Turun ke Desa Langgam, Mapala Umri Bagikan 7000 Masker N95 ke Masyarakat
Pengguna kendaraan saat diberi masker

PEKANBARU, SERAMBIRIAU.COM - Sebanyak 7000 masker jenis N95 dibagikan oleh Mahasiswa Pecinta Alam Universitas Muhammadiyah Riau (Mapala Umri) kepada masyarakat Rantau Baru, Kecamatan Pangkalan Kerinci, Desa Langgam, Ahad (22/9/2019).

Riski, Ketua Umum Mapala Umri kepada media mengatakan, kegiatan bagi masker Desa Rantau Baru merupakan bentuk kepedulian dari seluruh anggota nya di organisasi.

"Kita turun ke Langgam ini bentuk kepedulian kepada masyarakat disini. Karna bukan hanya di Pekanbaru saja yang terpapar asap," ungkap Riski

"Desa ini (Langgam) menjadi satu diantara yang terparah masyarakatnya yang terpapar kabut asap, hari ini kita (Mapala Umri) turun kedesa bagikan masker N95 sebanyak 7000 buah," lanjut Riski kepada Media, Ahad (22/9/2019).

Selain itu Ia mengatakan Desa Langgam menjadi lokasi yang dekat dengan titik api (Hotspot) maka dari itu pencegahan pertama terjadinya Infeksi Saluran Pernapasan Akut (ISPA) di Daerah tersebut perlu dianggap serius.

Pantauan media dilapangan 7000 masker tersebut dengan cepat habis diserbu masyarakat yang melintas mengunakan kendaraan maupun masyarakat yang sedang berjalan kaki. (Man/rls)

Berita Lainnya

Index