Bank Indonesia Bersama GenBI Riau Sukses Adakan Leadership Camp Regional GenBI 2019

Bank Indonesia Bersama GenBI Riau Sukses Adakan Leadership Camp Regional GenBI 2019
kegiatan Leadership Camp Regional Provinsi Riau di Aie Putih, Kanagarian Harau, Lima Puluh Kota, Sumatera Barat, pada Jumat 26 September lalu.

PEKANBARU, SERAMBIRIAU.COM - Bank Indonesia Bersama GenBI Riau Sukses Adakan Leadership Camp Regional GenBI 2019 Bank Indonesia bersama Generasi Baru Indonesia (GenBI) Riau sukses mengadakan kegiatan Leadership Camp Regional Provinsi Riau di Aie Putih, Kanagarian Harau, Lima Puluh Kota, Sumatera Barat, pada Jumat 26 September lalu.

Leadership Camp merupakan kegiatan rutin setiap tahunnya untuk melatih kepemimpinan para penerima beasiswa Bank Indonesia.

Sekaligus mempererat hubungan antar anggota GenBI Riau. Kali ini GenBI Riau mengangkat tema Membangun Jiwa Kepemimpinan yang Kreatif dan Inovatif Menjadi Generasi Indonesia Unggul.

Kepala Divisi Advisory dan Pengembangan Ekonomi Kantor Perwakilan (KPw) Bank Indonesia Provinsi Riau, Teguh Setiadi mengatakan kegiatan ini untuk melatih mental kedisiplinan GenBI.

Dalam sambutannya ini sekaligus membuka secara resmi Leadership Camp Regional (LCR) GenBI Riau tahun 2019, Jumat (26/9/2019).

"Kegiatan ini bertujuan untuk melatih mental disiplin anggota GenBI. Selain memberi tunjangan finansial, Bank Indonesia juga mengasah Soft Skillnya," katanya.

Bank Indonesia mendukung penuh kegiatan yang ditaja GenBI Riau sehingga acara dapat terlaksana dengan lancar.

Ketua GenBI Riau Yogi Nainggolan menjelaskan LCR ini dilaksanakan selama tiga hari dua malam terhitung 26 September sampai 29 September 2019.

"Karena kegiatannya tiga hari dua malam seluruh anggota GenBI Riau akan menginap di tenda. Ada 36 tenda yang sudah disiapkan panitia," tegasnya.

Selama tiga hari seluruh anggota GenBI Riau mengikuti kegiatan yang sudah disusun panitia. Dari kegiatan outbound yang dipandu Fokus Advanture, capacity building melalui berbagai aktivitas menarik, menerima materi kepemimpinan dari pejabat Bank Indonesia, dan mengikuti perlombaan pentas seni dimalam penutup.

Anggota GenBI Riau mengaku menikmati setiap rangkaian acara. Terlihat dari keceriaan dan kekompakan yang dilihatkan seluruh anggota. "LCR Kemaren bener-bener keren, kekeluargaannya terasa.

LCR tahun ini paket komplit edukasinya dapat serunya juga dapat. Terimakasih Bank Indonesia, terimakasih GenBI Riau," kata Nurfirda anggota GenBI Riau saat diwawancarai. (Man/Src)

Berita Lainnya

Index