Gubri Syamsuar Tinjau Jalan Kandis - Duri Yang Mengalami Longsor

Gubri Syamsuar Tinjau Jalan Kandis - Duri Yang Mengalami Longsor
Gubri Syamsuar Tinjau Jalan Kandis - Duri Yang Mengalami Longsor

KANDIS - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar, Senin, 30 September 2019, meninjau langsung lokasi bahu jalan nasional yang runtuh di kilometer 70 Kandis - Duri, Kecamatan Kandis, Kabupaten Siak.

Saat melakukan tinjauan, gubernur meminta Kementerian Pekerjaan Umum (PU), melakukan perbaikan. "Tadi saya sudah hubungi Kepala Balai PU dan Kementerian PU, agar bahu jalan nasional ini segera diperbaiki. Saya juga melihat ada satu alat berat yang sudah bekerja di lokasi ini," kata Syamsuar.

Syamsuar menjelaskan, kerusakan bahu jalan tersebut diduga karena dikikis air hujan. Berdasarkan informasi dari Kementerian PU, bahu jalan tersebut akan dilebarkan dan dibuat dinding penahan tanah agar tidak longsor kembali.

"Kita minta dukungan masyarakat dan Pemerintah Kecamatan Kandis, serta Pemerintah Kabupaten Siak untuk pelebaran bahu jalan tersebut," kata dia lagi.

Dikarenakan perbaikan bahu jalan yang longsor akan memakan waktu, Syamsuar mengimbau para pengguna jalan untuk berhati-hati saat melintas di jalan tersebut. Selain itu, pihak Satuan Lalu Lintas Polres Siak juga telah membantu buka tutup jalan.

"Untuk menghindari longsor bertambah besar dan untuk keamanan kendaraan yang melintas, hanya digunakan satu jalur saja," ujar mantan Bupati Siak tersebut. (Adv)

Berita Lainnya

Index