DAD Perdana Komisariat FKIP UMRI Lahirkan 33 Kader Muda

DAD Perdana Komisariat FKIP UMRI Lahirkan 33 Kader Muda
Foto Bersama Peserta DAD FKIP UMRI

PEKANBARU, SERAMBIRIAU.COM - Acara Darul Arqom Dasar (DAD) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Pimpinan Komisariat (PK) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Riau (PK FKIP UMRI) lahirkan 33 kader.

Acara pengkaderan berlangsung selama tiga hari terhitung Jum'at (22/11/2019) hingga Ahad, (24/11/2019) bertempat di Gedung Dakwah Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Riau. Dalam pengkaderan tersebut seluruh peserta tampak antusias dan bersemangat dalam mengikuti puluhan materi ruangan.

Sementara itu disela-sela kegiatan Immawan Irfan, selaku ketua pelaksana mengatakan DAD FKIP UMRI merupakan pengkaderan anggota sebelum menjadi anggota di PK FKIP UMRI.

Meski perdana dilaksanakan, antusias puluhan peserta untuk mengikuti pengkaderan sebagai awal semangat menyebar luaskan dakwah Islam yang berkemajuan melalaui gerakan dakwah dalam diri kaula muda.

Selain itu DAD perdana tersebut mengusung tema "Aktualisasi pendidikan profetik dalam menguatkan gerakan kemuhammadiyahan" diharapkan mampu menerapkan suri tauladan rasulullah dalam kehidupan sehari-hari.

"Kita sudah seharusnya kembali menerapkan sifat-sifat rasulullah. Terlebih lagi mahasiswa keguruan sudah patutnya tingkah laku dan perbuatan kita meniru rasulullah. Sehingga mampu mewujudkan generasi Islam yang sebenar-benarnya," ungkap Irfan.

Berita Lainnya

Index