Ini Pesan Kapolresta Pekanbaru, Kepada Kapolsek Payung Sekaki Baru

Ini Pesan Kapolresta Pekanbaru, Kepada Kapolsek Payung Sekaki Baru

PEKANBARU, SERAMBIRIAU.COM - Polresta Pekanbaru laksanakan upacara serah terima jabatan Kapolsek Payung Sekaki di halaman Mapolresta Pekanbaru. Rabu pagi (8/1/2020).

Untuk diketahui sebelumnya Kapolsek Payung Sekaki di jabat AKP. Hidayat Perdana SH, SIK dan telah diserah terimakan menjadi Iptu Akhmad Rivandy N, S.IK, dimana upacara serah terima jabatan ini dipimpin langsung oleh Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol. Nandang Mu'min Wijaya S.IK, MH. Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol. Nandang mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan proses lanjutan dari keputusan Kapolda.

"Ini lanjutan keputusan Kapolda Riau Nomor: Kep / 760 / XII / tanggal 23 Desember 2019 tentang pemberhentian dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polda Riau." ucap Kapolresta Pekanbaru kepada awak media.

Dijelaskan Kapolresta Pekanbaru, Kapolsek payung sekaki yang sebelumnya AKP. Hidayat Perdana SH, SIK., kini bertugas di Polda Riau.

"Untuk Kapolsek lama AKP. Hidayat Perdana beliau dimutasi ke Polda Riau sebagai Kanit l subdit lll Direktorat Krimsus Polda Riau, sedangkan Kapolsek yang baru ini berasal dari Satlantas Polresta Pekanbaru atas nama Iptu Akhmad Rivandy, kita berharap dengan pergantian Kapolsek ini mudah mudahan kepemimpinan yang lama bisa dilanjutkan program nya oleh Kapolsek yang baru." jelasnya.

Dirinya juga mengatakan untuk Kapolsek menyiapkan diri dalam rangka memelihara stabilitas kamtibmas kemudian dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan publik dalam rangka penegakan hukum.

"Kita harus mulai mempersiapkan diri untuk melakukan upaya upaya pre emtif, maupun upaya upaya lainnya yang terkait pencegahan kebakaran hutan dan lahan, karna ditahun 2020 program kita ini adalah Riau Bebas Asap, dan tentunya kita juga berupaya menekan angka kriminalitas yang menyangkut C3 yang saat ini menjadi atensi kita." Ungkap Kombes Pol. Nandang Mu'min Wijaya Kapolresta Pekanbaru juga berharap kepada Kapolsek baru untuk bisa beradaptasi dilingkungan wilayah yang dipimpinnya dan bisa bersinergitas.

"Tentunya saya juga berharap kepada kapolsek yang baru ini lebih meningkatkan lagi sinergitas dengan seluruh elemen masyarakat atau tokoh-tokoh masyarakat yang ada, karna tidak lepas dari dukungan para tokoh inilah Polri bisa berhasil melakukan upaya-upaya pre emtif, preventif, menekan angka kriminalitas kemudian mencegah segala gangguan kamtibmas." harap Kapolresta Pekanbaru.

Ditambahkan Kapolresta Pekanbaru dirinya juga menghimbau untuk bersenergi dengan 3 pilar, dan diakhir kata Kapolresta juga tidak lupa mengucapkan terimakasih kepada Kapolsek yang lama atas dedikasinya selama ini.

"Bersinergi juga dengan instansi terkait lainnya, yang tergabung didalam 3 pilar dijajaran Polsek seperti kecamatan, danramil dan instansi lainnya yang ada, untuk penyelesaian bersama agar terwujudnya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif dan juga saya selaku Kapolresta Pekanbaru mengucapkan terimakasih dan penghargaan atas kinerja dan prestasi saudara AKP. Hidayat Perdana selama ini, banyak hal yang bisa dipetik dan menjadi pelajaran untuk bahan evaluasi demi peningkatan kinerja dimasa yang akan datang." tutup Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol. Nandang Mu'min Wijaya.

Kegiatan diakhiri dengan pemberian cinderamata dan hiburan musik sembari ramah tamah Kapolresta Pekanbaru bersama para anggota lainnya di aula Zapin Polresta Pekanbaru.

Berita Lainnya

Index