Tes SKD CPNS Pekanbaru Tuntas Digelar

Tes SKD CPNS Pekanbaru Tuntas Digelar
internet

PEKANBARU, SERAMBIRIAU.COM - Pelaksanaan tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kota Pekanbaru yang dipusatkan di SKA Convention and Exibition Centre Jalan Soekarno-Hatta, tuntas digelar.

Sekretaris Badan Kepagawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Pekanbaru, Yuli Usman menyatakan, hingga hari terakhir pelaksanaan Rabu (26/2), tes SKD yang diikuti belasan ribu peserta itu berjalan lancar.

"Tidak ada kendala berarti hingga berakhirnya pelaksanaan SKD," ungkap dia, Rabu (26/2).

Menurut Yuli, pelaksanaan SKD kali ini luar biasa karena digelar secara mandiri oleh Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru. Sebelumnya, rekrutmen CPNS masih menggunakan peralatan BKN Regional XII.

"Kami bersyukur SKD berjalan lancar, apalagi pelaksanaan tes CPNS ini perdana dilakukan secara langsung oleh pemerintah kota," ucapnya.

Tes SKD penerimaan CPNS Pekanbaru sendiri telah digelar pemerintah kota melalui panitia seleksi (pansel) sejak Senin (17/2) hingga Rabu (26/2). Mengingat jumlah pelamar CPNS yang terdaftar sebagai peserta tes SKD mencapai 16.854 orang, maka dalam satu hari digelar sebanyak 5 sesi.

Dalam satu sesi, tes SKD menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT) ini diikuti sebanyak 380 peserta.

Sementara untuk formasi yang tersedia hanya berjumlah 346 dengan rincian 235 formasi guru, teknis 87 dan tenaga kesehatan 24 formasi. Dari 346 formasi ini, terdapat pula 7 formasi khusus bagi disabilitas. 3 formasi untuk tenaga guru, 2 teknis dan 2 lainnya tenaga kesehatan.

Berita Lainnya

Index