BPKAD Pekanbaru Luncurkan Aplikasi Simadani untuk Tata Aset

BPKAD Pekanbaru Luncurkan Aplikasi Simadani untuk Tata Aset
Kepala BPKAD Pekanbaru Syoffaizal saat memberikan sambutan pada acara sosialisasi aplikasi Sistem Informasi Manajemen Aset Daerah Terkini atau Simadan

PEKANBARU - Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Pekanbaru, meluncurkan aplikasi Sistem Informasi Manajemen Aset Daerah Terkini atau Simadani untuk melakukan penataan terhadap aset pemerintah kota yang ada di tiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Kepala BPKAD Pekanbaru Syoffaizal mengatakan, aplikasi Simadani akan memudahkan pihaknya dalam menginput data aset.

"Untuk membantu kita mengimput aset, itu menyangkut kodefikasi barang, maka kita membentuk aplikasi Simadani," ujarnya, Kamis (20/2/2020).

Selain itu, terang Syoffaizal, aplikasi Simadani juga akan memudahkan pemerintah kota untuk menyampaikan laporan ke Badan Pemeriksa Keungan (BPK) RI perwakilan Riau.

"Sekarang, aplikasi Simadani masih tahap sosialisasi kepada seluruh OPD. Setela sosialisasi selesai, nanti langsung kita terapkan," ucap mantan Sekretaris Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Pekanbaru ini.

 

Dengan peluncuran aplikasi Simadani, Syoffaizal berharap aset pemerintah kota akan lebih tertata dengan baik ke depannya.

"Harapan kita tertata semua aset barang. Aplikasi baru tentu ada perbaikan-perbaikan. Tapi setidaknya aplikasi ini mempermudah pekerjaan kita dalam rangka penataan aset," tutupnya. (Advertorial)

Berita Lainnya

Index