FTBM Riau Sambangi Khadijah, Anak Penyandang Stunting

FTBM Riau Sambangi Khadijah, Anak Penyandang Stunting
FTBM Sambangi Khadijah, Anak Penyandang Stunting

PEKANBARU, SERAMBIRIAU.COM - Forum Taman Bacaan Masyarakat (FTBM) Riau menyambangi Khadijah (1) yang menyandang stunting di Kelurahan Melebung, Tenayan Raya. Dan juga memberikan bingkisan kepada para dhuafa di sekitar lokasi Kelurahan Melebung.

Ketua FTBM Riau, Sutriono, memaparkan kabar adanya anak yang terkena stunting dan para dhuafa yang berada di kelurahan tersebut berdasarkan dari informasi rekan-rekan literasi.

“Kita mendapat informasi dari kawan-kawan, mendengar hal tersebut kami langsung membuat open donasi, dan alhamdulillah, beberapa rekan ikut berpartisipasi salah satunya Badan Pengurus Kelompok Sesaji Oi Pekanbaru,” papar Sutriono usai memberikan bingkisan, Selasa (10/3).

Lurah Melebung, Iin Syah Rudin menyebutkan, data anak yang mengalami stunting di kelurahan saat ini hanya satu orang berdasarkan dari kegiatan rutin posyandu.

“Saat ini hanya satu anak yang mengalami stunting, dan kita mengetahuinya dari laporan posyandu yang mengatakan bahwa setelah beberapa kali melakukan imunisasi, anak tersebut hanya sedikit mengalami permasalahan pertumbuhan,” paparnya Rudin.

Rudin juga mengatakan saat mengetahui bahwa adanya warga yang tergena stunting, pihaknya juga mengantarkan anak tersebut untuk dilakukannya pengobatan di puskesmas terdekat.

“Saat ini anak itu sedang mendapatkan perhatian khusus, karena kita tidak ingin ada anak lainnya yang mengalami stunting,” tambahnya.

Ia juga mengucapkan terimakasihkepada FTBM Riau yang telah menyambangi dan memberi uluran tangngan kepada warganya. Ia berharap semoga apa yang donasikan dapat dimanfaatkan oleh warga yang menerima. (HaluanRiau)

Berita Lainnya

Index