Nilai Bantuan Pengusaha untuk Antisipasi Covid-19 di Pekanbaru Capai Ratusan Juta

Nilai Bantuan Pengusaha untuk Antisipasi Covid-19 di Pekanbaru Capai Ratusan Juta

PEKANBARU - Bantuan untuk penanggulangan bencana non alam akibat Covid-19 atau virus Corona dari pengusaha di Kota Pekanbaru mencapai Rp150 juta. 

Bantuan yang diberikan kepada Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru melalui Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) itu bakal disalurkan ke tengah masyarakat. 

Bantuan itu sudah diserahkan kepada Pemko Pekanbaru dan diterima langsung oleh Walikota Pekanbaru Dr Firdaus MT, Rabu (1/4/2020) pagi. Bantuan yang berupa alat pencuci tangan itu segera disebar ke ruang publik. 

"Nilainya sekitar Rp150 juta. Akan kita salurkan segera sesuai arahan Walikota," kata Kepala DLHK Kota Pekanbaru Zulfikri. 

Lanjutnya, ada 50 unit tangki air lengkap dengan dudukan dari rangka besi. Bantuan itu juga dilengkapi dengan sabun pencuci tangan. Bantuan itu dari keluarga pemilik toko Sindo Jaya. 

"Bantuan yang diberikan berupa alat cuci tangan portable serta sabun dalam rangka mengantisipasi penyebaran virus Corona atau Covid-19," jelasnya. 

Pemko Pekanbaru juga berharap pengusaha lainnya dapat memberikan bantuan kepada masyarakat Kota Pekanbaru. Sebab, bantuan ini sangat diperlukan oleh masyarakat. (***)

Berita Lainnya

Index