Dishub Pekanbaru Tak Tahu Tentang Penyekatan Jalan Sudirman dan HR Subrantas

Dishub Pekanbaru Tak Tahu Tentang Penyekatan Jalan Sudirman dan HR Subrantas

PEKANBARU - Pagi ini jalan Sudirman dan jalan Soebrantas Kota Pekanbaru disekat. Kebijakan tersebut terkait Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang sedang berjalan di Ibukota Provinsi Riau itu.

Kepala Bidang Manajemen dan Rekayasa Lalu Lintas Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pekanbaru Edi Sofyan saat dikonfirmasi mengaku belum mendapat informasi mengenai kebijakan tersebut. Padahal, instansi itu juga termasuk ke dalam tim gugus tugas Covid-19.

"Kami sedang rapat juga nih. Kami belum dapat informasi," kata Edi, Senin (27/4/2020).

Ia mengaku sudah menghubungi Kasat Lantas Polresta Pekanbaru. Namun Ia menyebutkan belum mendapat informasi detail. Hanya saja, iia mengatakan penyekatan itu berkaitan dengan PSBB.

"Saya juga sudah hubungi Kasat, juga belum bisa dikonfirmasi. Saya nanya ke Kasat, sedang rapat katanya. Nanti aja jawabannya berkaitan dengan PSBB katanya," kata Edi.

Ia bahkan menanya balik informasi kepada awak media yang mencari informasi. "Kalau kalian dapat informasi, kabari juga. Kami belum dapat juga nih," jelasnya.

Pada kesempatan itu ia mengklarifikasi terkait adanya penyekatan jalan yang dilakukan beberapa hari belakangan pada malam hari. Sejauh ini bahasa di masyarakat penyekatan itu diartikan dengan penutupan.

"Ini penyekatan, bukan penutupan. Penyekatan itu boleh hal tertentu lewat, contohnya tenaga medis, petugas Covid-19. Penyekatan itu bukan tertutup semua. Bahasanya penyekatan yang benar, bukan penutupan,"pungkasnya. (***)

Berita Lainnya

Index