Wako Pekanbaru Kembali Lihat Langsung Kondisi Rumah Penerima Bansos

Wako Pekanbaru Kembali Lihat Langsung Kondisi Rumah Penerima Bansos
Walikota Pekanbaru, Firdaus kembali melihat langsung kondisi rumah penerima bantuan sosial di Kota Pekanbaru, Kamis (7/5/2020)

PEKANBARU- Walikota Pekanbaru, Firdaus kembali melihat langsung kondisi rumah penerima bantuan sosial di Kota Pekanbaru, Kamis (7/5/2020). Ia datang langsung ke rumah penerima bantuan di Jalan Lestari, Kota Pekanbaru.

Firdaus bersama jajaran ingin memastikan bahwa penerima bantuan di Kelurahan Air Dingin, Kecamatan Bukit Raya bisa tepat sasaran. Mereka pun menandai rumah penerima bantuan.

Ada dua rumah yang disambangi oleh Firdaus. Rumah pertama yakni penerima BLT Covid-19 dari Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) pemerintah pusat.

Sedangkan rumah satu lagi penerima bantuan non DTKS. Rumah tersebut ditinggali warga yang terdampak covid-19.

Firdaus tidak hanya meninjau. Namun ia menyerahkan sembako secara pribadi kepada penerima bantuan.

"Kita juga sudah beri tanda kedua rumah itu. Jadi kedua rumah itu penerima bantuan," ujarnya usai kegiatan, Kamis (7/5/2020).

Penerima bantuan ada dua kluster yakni masyarakat miskin dan terdampak covid-19. Masyarakat miskin adalah penerima PKH, BPNT dan masyarakat hampir miskin.

Bantuan dari klaster ini bersumber dari pemerintah pusat. Ada juga klaster terdampak covd-19 yang merupakan kelompok rentan miskin.

Mereka menerima bantuan beras dari bulog dan lauk pauk yang bersumber dari APBD Kota Pekanbaru. (Advertorial)

Berita Lainnya

Index