Wali Kota Imbau Orangtua Bimbing dan Awasi Peserta Didik di Rumah

Wali Kota Imbau Orangtua Bimbing dan Awasi Peserta Didik di Rumah
Wali kota Pekanbaru, DR H Firdaus MT

PEKANBARU - Wali Kota Pekanbaru Dr H Firdaus ST MT, mengimbau kepada orangtua peserta didik, supaya dapat membimbing dan mengawasi anak mereka di rumah, pasca aktivitas belajar mengajar di sekolah ditiadakan hingga sementara waktu.

Wako mengatakan, aktivitas di sekolah ditiadakan bukan berarti peserta didik libur. Namun, pembelajaran dipindahkan ke rumah masing-masing untuk sementara waktu.

"Bagi orangtua, saya mengimbau, anak-anak bukan libur. Tetapi anak-anak kita belajar di rumah, anak-anak dibawah bimbingan orangtua dan guru," kata Walikota, Selasa (24/3/2020).

Dijelaskannya, aktivitas siswa belajar di rumah dapat menggunakan sistem E-learning. Oleh sebab itu juga diperlukan pengawasan dan bimbingan dari orangtua, agar peserta didik tidak keluar rumah mencegah penyebaran wabah Covid-19.

"Kepada orangtua jangan dibiarkan anak keluyuran. Tujuan kita merumahkan peserta didik supaya dapat terisolasi, dan dapat memastikan tidak kontak dengan orang lain," terangnya.

Sebelumnya, aktivitas pembelajaran mulai dari tingkat PAUD/TK hingga Perguruan Tinggi di Pekanbaru dipindahkan ke rumah hingga 19 April mendatang.

Kebijakan tersebut diberlakukan Pemerintah Kota, seiring dengan penetapan status tanggap darurat bencana non alam akibat Covid-19 di Kota Pekanbaru selama sebulan ke depan. Terhitung sejak 21 Maret hingga 19 April 2020 mendatang.(Advertorial)

Berita Lainnya

Index