Wali Kota Pekanbaru Ingin Lihat Keserasian dengan RPJMD

Wali Kota Pekanbaru Ingin Lihat Keserasian dengan RPJMD
Wali Kota Pekanbaru Dr H Firdaus MT

PEKANBARU - Setiap kepala organisasi perangkat daerah (OPD) Pemko Pekanbaru memaparkan program kerja dalam sepekan ini. Pemaparan ini guna melihat keserasian dengan perubahan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD), baik Pemko Pekanbaru maupun Pemprov Riau.

Wali Kota Pekanbaru Firdaus di Mal Pelayanan Publik (MPP), Selasa (22/7/2020), mengatakan, para kepala OPD diminta memaparkan program kerja dalam sepekan ini. Dalam menjalankan tugas pokok dan fungsi organisasi, maka setiap OPD menyusun program kerja 2021.

"Saya ingin melihat keserasian program antar rumpun OPD. Sehingga, sinergi dari program-program yang disusun pada 2021 mengacu kepada RPJMD Pekanbaru dan RPJMD Riau," ujarnya.

Program-program dalam RPJMD ini disinergikan sesama OPD maupun juga dengan Provinsi Riau terkait kawasan Pekansikawan (Pekanbaru, Siak, Kampar, dan Pelalawan) dan nasional. Pemaparan ini juga guna memantapkan lagi rencana strategis OPD yang mengacu kepada perubahan-perubahan RPJMD yang disesuaikan dengan rancangan pembangunan di Pemprov Riau, pemerintah kabupaten dan kota, serta pusat. (***)

?????

Berita Lainnya

Index