Positif Covid-19 Bertambah 3 Kasus Lagi

Positif Covid-19 Bertambah 3 Kasus Lagi
Positif Covid-19 Bertambah 3 Kasus Lagi

PEKANBARU, SERAMBIRIAU.COM - Kasus konfirmasi positif Covid-19 di Kota Pekanbaru, Selasa (21/7/2020) kembali bertambah 3 orang. Sementara pasien positif yang sembuh juga bertambah 2 orang.

Tambahan kasus positif pertama yakni FYP, perempuan usia 24 tahun, warga Kelurahan Delima, Kecamatan Tampan.

"Nyonya FYP ini merupakan tenaga kesehatan di salah satu rumah sakit," ungkap Juru Bicara Bidang Kesehatan Gugus Tugas Percepatan Penangana Covid-19 Kota Pekanbaru dr Mulyadi, saat memberi keterangan pers, Selasa (21/7/2020).

Kemudian tambahan kasus positif yang kedua yakni HM, laki-laki usia 28 tahun, warga Kelurahan Wonorejo, Kecamatan Marpoyan Damai.

"Tuan HM ini merupakan pekerja yang bekerja di Banjar Masin, keluarganya di Pekanbaru. Pasien rencana mau berangkat ke Banjar Masin. Sebelum berangkat, pasien menjalani pemeriksaan rapid test terlebih dahulu dengan hasil reaktif dan dilanjutkan dengan swab. Hasil swabnya keluar hari ini dan dinyatakan positif," papar Mulyadi.

Selanjutnya untuk tambahan kasus ketiga yakni SH, laki-laki usia 38 tahun, warga Kelurahan Suka Mulia, Kecamatan Sail.

"Tuan SH ini merupakan salah satu peserta swab massal tanggal 17 Juli lalu. Pasien tidak ada keluhan, tidak ada riwayat perjalanan dan kontak dengan pasien positif disangkal. Saat ini pasien dirawat di Rumah Sakit Tentara," sebut Mulyadi.

Sementara untuk dua pasien positif yang dinyatakan sembuh di antaranya MT dan YB.

MT, laki-laki usia 20 tahun, warga Kelurahan Labuhbaru Timur, Kecamatan Payung Sekaki yang berstatus sebagai mahasiswa ini dinyatakan positif terinfeksi virus corona pada 11 Juli lalu.

Sedangkan YB, perempuan usia 40 tahun, warga Kelurahan Sialang Sakti, Kecamatan Tenayan Raya ini dinyatakan positif Covid-19 pada 14 Juli.

"Dengan demikian, maka total kasus positif sampai hari ini berjumlah 104 orang, yang mana 84 sudah sembuh dan pulang, 14 masih dirawat, 6 meninggal dunia," tutup Mulyadi. (***)

Berita Lainnya

Index