Mahasiswa KKN UMRI Ajak Masyarakat Ikuti Prtokol Kesehatan dan Sosialisasikan Bahaya Karhutla

Mahasiswa KKN UMRI Ajak Masyarakat Ikuti Prtokol Kesehatan dan Sosialisasikan Bahaya Karhutla
Ditengah Pandemi Covid-19, Mahasiswa KKN UMRI Ajak Masyarakat Ikuti Prtokol Kesehatan dan Sosialisasikan Bahaya Karhutla

PEKANBARU, SERAMBIRIAU.COM - Mahasiswa Universitas Muhamadiyah Riau (UMRI) melakukan sosialisasi Bahaya Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) ditengah Pandemi Covid-19 atau Corona. 

Kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) berlokasi di Jalan Kapausari IX Kelurahan Pematang Kapau, Kecamatan Tenayan Raya.

Selama kegiatan ini sudah dilakukan sosialisasi dua kali. Pertama dengan tema Kebakaran Hutan dan Lahan. Sementara untuk kegiatan kedua bertemakan pelestarian lingkungan dengan memperhatikan protokol kesehatan dengan memberikan masker dan menggunakan hand sanitizer bagi peserta sosialiasi. 

Melalui kegiatan ini diharapkan mampu memberi informasi kepada masyarakat dan pemuda di RW 03 Kelurahan Pematang Kapau terkait kebakaran hutan seeta mengajak melestarikan lingkungan RW 03.

Sosialisasi ini juga menginformasikan bagaimana mengolah sampah , membuat biopori dan aquaphonik dan mengurangi sampah plastik dengan 3R yakni Reduce (mengurangi), Reuse (menggunakan kembali, dan Recycle (mendaur ulang).

Selain itu juga dilakukan sosialisasi penanaman 100 pohon sebagai upaya melestarikan lingkungan RW 03 Kelurahan Pematang Kapau Kecamatan Tenayan Raya.

"Diakhir kegiatan KKN, Kami juga memberikan kenang kenangan berupa plakat kepada Kelurahan Pematang Kapau," jelas salah satu mahasiswa. (***)

Berita Lainnya

Index