Dishub Usulkan Buat Jalur Khusus Sepeda

Dishub Usulkan Buat Jalur Khusus Sepeda
ilustrasi

PEKANBARU - Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pekanbaru akan mengusulkan pembuatan jalur khusus pesepeda, dalam usulan program kegiatan Dishub. 

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pekanbaru Yuliarso menyebut, pihaknya akan mengusulkan untuk pembuatan jalur khusus pesepeda untuk menuju tempat-tempat tertentu ke Walikota Pekanbaru. 

"Kami sudah merencanakan jalur khsusus sepeda di jalanan Kota Pekanbaru. Terutama jala-jalan yang akan mengakses ke tempat pendidikan, tempat ibadah, tempat wisata dan pusat perbelanjaan, dan tentunya akan kita usulkan sesuai dengan mekanisme yg berlaku," kata Yuliarso, Senin (14/9/2020). 

Menurutnya, semenjak pandemi covid-19 mewabah dunia ada fenomena baru yang muncul di Indonesia yaitu bersepeda. Masyarakat lebih cenderung aktif bersepeda saat kondisi ditengah pandemi covid-19. 

Maka dari itu, dikatakan Yuliarso, Dinas Perhubungan sudah jauh hari menyampaikan kepada para pesepeda, mengingat jalan raya digunakan oleh kendaraan bermotor maupun pejalan kaki dan pesepeda. 

"Maka khusus untuk pesepeda yang menggunakan jalan raya harus berhati-hati mengambil jalur yg digunakan. Terlebih lagi dijalur jalan padat, maka diminta kepada pesepeda atau biker utk extra hati-hati," terangnya. 

Kembali ditegaskannya, rencana pembuatan jalur khusus pesepeda akan segera disampaikan ke Walikota Pekanbaru agar dapat cepat direalisasikan. (***)

Berita Lainnya

Index