Pegawai Disketapang Ikuti Bimtek Analisis Konsumsi Pangan

Pegawai Disketapang Ikuti Bimtek Analisis Konsumsi Pangan
Pegawai Bidang Konsumsi dan Keamanan Pangan beserta Fungsional Analis Ketahanan Pangan Dinas Ketahanan Pangan (Disketapang) Kota Pekanbaru mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) Analisis Konsumsi Pangan, pada Senin (21/9/2020)

PEKANBARU - Pegawai Bidang Konsumsi dan Keamanan Pangan beserta Fungsional Analis Ketahanan Pangan Dinas Ketahanan Pangan (Disketapang) Kota Pekanbaru mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) Analisis Konsumsi Pangan, pada Senin (21/9/2020). Kegiatan ini, ditaja oleh Badan Ketahanan Pangan Kementerian Pertanian melalui video confrence.

Bimbingan teknis tersebut bertujuan untuk meningkatkan aparat dalam mengolah dan menganalisa data konsumsi pangan. Data dan informasi konsumsi pangan tersebut sangat diperlukan untuk mendukung perwujudan ketahanan pangan.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kota Pekanbaru Alek Kurniawan MSi sangat mengapresiasi kegiatan tersebut. "Kami meminta para peserta Bimtek untuk menyimak dan memahami kegiatan yang ditaja oleh Kementerian Pertanian tersebut," imbaunya.

Dijelaskan Alek, pangan merupakan salah satu kebutuhan manusia yang mendasar. Penganekaragaman pangan merupakan suatu langkah strategis untuk mewujudkan ketahanan pangan dalam rangka meningkatkan kualitas sumber daya manusia.

"Permintaan pangan meningkat seiring dengan pertumbuhan penduduk. Peningkatan jumlah penduduk serta penurunan luas lahan pertanian produktif akibat konversi lahan untuk kepentingan sektor non-pertanian, menyebabkan pangan tidak cukup. Oleh karena itu perlu dilakukan perhitungan dan analisis konsumsi pangan," jelasnya. (***)

Berita Lainnya

Index