Wakil Wali Kota Pekanbaru Ikuti Apel Kehormatan dan Renungan Suci di Taman Makam Pahlawan

Wakil Wali Kota Pekanbaru Ikuti Apel Kehormatan dan Renungan Suci di Taman Makam Pahlawan
Ket foto : Wawako Pekanbaru, Ayat Cahyadi SSi saat berdoa di Taman Makam Pahlawan (TMP) KuTamansuma Dharma Jalan Sudirman, Pekanbaru, Senin (17/8/2020) dinihari.

PEKANBARU - Wakil Wali Kota Pekanbaru (Wawako) Ayat Cahyadi SSi mengikuti kegiatan Apel Kehormatan dan Renungan Suci di Taman Makam Pahlawan Kusuma Dharma Jalan Sudirman, Pekanbaru, Senin (17/8/2020) dinihari.

Renungan suci tahun ini dipimpin oleh Danlanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru, Marsma TNI Ronny Moningka yang bertindak selaku Inspektur Upacara.

 

Kegiatan yang dimulai pukul 00.00 dini hari diawali dengan mematikan semua lampu penerangan di sekitar tempat renungan suci.

Dua buah obor kemudian dinyalakan sebagai sumber pencahayaan dan dilanjutkan dengan mengheningkan cipta.

Upacara apel kehormatan dan renungan suci adalah kegiatan rutin yang dilakukan dalam memperingati 17 Agustus pukul 00.00 Wib, dalam rangka memyambut 75 tahun Kemerdekaan RI.

Renungan suci merupakan bentuk penghormatan dan upaya menghayati serta mengenang jasa-jasa para pahlawan yang berjuang dengan mengorbankan jiwa raganya untuk negeri tercinta.

Seusai acara, Wawako menyampaikan bahwa kegiatan itu merupakan momentum dalam rangka mengenang jasa para pahlawan yang dahulunya berjuang untuk kemerdekaan Indonesia.

"Dirgahayu Indonesia ke - 75. Kita harus ingat, kemerdekaan sekarang adalah hasil perjuangan pejuang kita terdahulu," ucap Ayat.

Kepada generasi muda, Ayat mengajak untuk mengisi perjuangan para pahlawan dengan berbagai kegiatan positif. "Karena saat ini generasi penerus tinggal melanjutkan saja perjuangan pahlawan tidak dengan berperang," sebut Ayat.

Turut hadir dalam renungan suci yaitu Gubernur Riau Syamsuar, Wakil Gubernur Riau Edy Nasution, Ketua DPRD Provinsi Riau Indra Gunawan Eet, Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, Danrem 031/Wirabima Brigjen TNI M Syech Ismed, Sekdaprov Riau Yan Prana Jaya, unsur Forkopimda Riau, Forkompimda Pekanbaru serta puluhan pejabat TNI/Polri dan pejabat Pemprov Riau. (Advertorial)

Berita Lainnya

Index