IZI Riau Bantu Berdayakan Pelaku Usaha di Riau Lewat Program Lapak Berkah

IZI Riau Bantu Berdayakan Pelaku Usaha di Riau Lewat Program Lapak Berkah
IZI Riau Bantu Berdayakan Pelaku Usaha di Riau Lewat Program Lapak Berkah

PEKANBARU -  Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) perwakilan Riau  bersama BNI Syariah dan Yayasan Hasanah Titik (YHT) membagikan 17 gerobak berkah dan Modal usaha pada Penerima Manfaat (Mustahik), Kegiatan ini berlangsung di  Gedung Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) provinsi Riau jalan Arifin Ahmad, Rabu 21 Oktober 2020.

Kepala Perwakilan IZI Riau Abu Daud, Jumat (23/10/2020) mengatakan bahwa program ini bertujuan untuk mebantu wujudkan  Pemberdayaan masyarakat  pelaku usaha untuk perbaikan ekonomi. 

Program Lapak Berkah miliki penyebaran yang cukup luas di daerah Riau. Pada kesempatan ini, IZI mendapatkan kepercayaan Mitra YHT untuk mengolah  dana Zakat, Sedekah, Infaq (ZIS) untuk disalurkan langsung kepada para Mustahiq. 

"Semoga dengan kegiatan ini, bisa berkelanjutan dan bantuan ini bisa dimanfaatkan sebaik- baiknya dengan Mustahil, khususnya dalam perkembangan usaha teman-teman pelaku usaha. Mudah-mudahan semakin berkembangnya dan berkah," katanya. 

Abu Daud juga menambahkan, sinergi yang dilakukan ini  untuk mewujudkan cita-cita Zakat dapat terpenuhi, dalan rangka mengolah dana zakat yang potensinya besar diperdayakan guna mengentaskan kemiskinan  bagi  masyarakat yang tidak mampu. 

"Kita bisa saling gandeng tangan bersinergi dalam rangka wujudkan cita-cita Zakat, sehingga tidak ada lagi yang menerima zakat. Maksimalnya mereka bisa jadi muzakir dan minimal mereka bisa hidup mandiri (Mukhtafi) sehingga kehidupannya bisa lebih baik" tuturnya.

Salah satu penerima manfaat program, Lapak Berkah, Sri, yang sehari-harinya berdagang sayur keliling telah dapatkan satu gerobak baru untuk melanjutkan kegiatan jualan sayurnya sehari-hari dan melalui bantuan dalam bentuk gerobak ini sangat membantu mudahkan aktivitasnya.

"Bantuan ini sangat bermanfaat bagi saya untuk jualan keliling, karena kondisi gerobak sayur saya sudah tidak layak lagi" ungkapnya Supriyadi suami dari Ibu Sri, sambil menggambarkan titik kerusakan gerobaknya lamanya. 

Turut hadir Perwakilan BNI Tatan Rosadi, yang bersyukur dapat terselenggaranya kegiatan ini, ia juga berharap dengan adanya penyaluran dana ZIS dari BNI syariah yang dikawal YHT  disalurkan kepada Mustahik dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. (Man) 

Berita Lainnya

Index