APMR Riau Tuntut M Noer Dicopot dari Kepala Diskes Pekanbaru

APMR Riau Tuntut M Noer Dicopot dari Kepala Diskes Pekanbaru
APMR sampaikan tuntutan mereka kepada pihak Pemko Pekanbaru

PEKANBARU - Aliansi Mahasiswa dan Pemuda se-Riau (APMR) menuntut HM Noer MBs selaku Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Pekanbaru dicopot dari jabatannya. APMR menilai bahwa M Noer yang juga mantan Sekda Kota Pekanbaru ini, tidak berkompeten dan tidak kredibel untuk memimpin Dinas Kesehatan Pekanbaru. 

"Kami APMR menuntut agar M Noer MBs di nonaktifkan sebagai Kepala Diskes Pekanbaru. Alasannya, pertama, kita menilai yang bersangkutan tidak memiliki latar belakang akademik dalam bidang kesehatan. Selanjutnya, komentar beliau saat konfrensi pers sangat menyakiti perasaan korban Nyoya W, padahal yang bersangkutan masih hidup. Terakhir, M Noer melakukan cuti selama tiga bulan sebagai Kepala Diskes, padahal Diskes merupakan ujung tombak dalam penanganan covid-19 di Pekanbaru," ungkap Ketua AMPR Riski Nur Ichsan, saat audiensi dengan pihak Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, pada Jum'at (23/10/2020) di Kantor Walikota Tenayan Raya. 

APMR menyatakan mosi tidak percaya kepada Dinas Kesehatan Pekanbaru. Selain itu, APMR meminta pihak Pemko Pekanbaru yang diwakili oleh pihak Kesbangpol Pekanbaru untuk menyampaikan tuntutan mereka kepada Wali Kota Pekanbaru Dr H Furdaus MT. 

"Kami deadline sampai Rabu depan. Jika tuntutan kami tidak dipenuhi, kami membawa massa lebih banyak lagi," ancamnya. (***)

Berita Lainnya

Index