Kesbangpol Pekanbaru Taja Kegiatan Pemahaman Kebangsaan Nilai Luhur Bangsa Untuk Masyarakat

Kesbangpol Pekanbaru Taja Kegiatan Pemahaman Kebangsaan Nilai Luhur Bangsa Untuk Masyarakat
Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Pekanbaru memberikan pemahaman kebangsaan dan nilai luhur bangsa kepada masyarakat Kota Pekanbaru, Senin (9/11/2020)

PEKANBARU - Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Pekanbaru memberikan pemahaman kebangsaan dan nilai luhur bangsa kepada masyarakat Kota Pekanbaru, Senin (9/11/2020).

Pemahaman itu diberikan melalui beberapa Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP), Oraganisasi Masyarakat (Ormas), Payuguban serta perwakilan masyarakat yang terdaftar dalam Kesbangpol Kota Pekanbaru.

Para peserta antusias mengikuti kegiatan pemahaman kebangsaan dan nilai luhur bangsa kepada masyarakat Kota Pekanbaru, Senin (9/11/2020)

Hal itu dikemas dalam kegiatan sosialisasi yang bertajuk pengembangan wawasan kebangsaan, mendatangkan beberapa narasumber untuk memberikan pengetahuan kepada para peserta.

Sosialisasi itu dibuka langsung oleh Asisten I Pemerintahan Kota (Pemko) Pekanbaru Azwar, juga dihadiri langsung oleh Kaban Kesbangpol Pekanbaru Zulfahmi.

Dalam sambutannya, Asisten I Pemko Pekanbaru Azwan MSi, mengatakan, bahwa dengan berlangsungnya agenda ini diharapkan dapat meningkatkan pemahaman masyarakat akan nilai luhur kebangsaan.

“Perlu lagi untuk ditingkatkan pemahaman akan wawasan kebangsaan ini, bukan untuk masyarakat saja, setiap orang. Jangan sampai lupa akan nilai-nilai luhur kebangsaan kita,” kata Azwan saat memberikan sambutan.

Usai memberikan sambutan, Azwan langsung membuka rangkaian kegiatan untuk selanjutnya para pemateri mengambil tempat pertanda sesi penyampaian materi dimulai.

Hal senada pun disampaikan oleh Kepala Badan (Kaban) Kesbangpol Pekanbaru Zulfahmi Adrian,memang diperlukan pembaharuan pemahaman akan wawasan kebangsaan agar masyarakat lebih mencintai tanah air.

“Kita memberikan pemahaman kepada masyarakat, dalam hal ini kepada beberapa OKP, Ormas, Payuguban yang ada di Kota Pekanbaru. Alhamdulillah, apa yang kita agendakan ini akhirnya bisa terlaksana,” kata Zulfahmi.

Pemahaman akan nilai luhur bangsa, sebut Zulfahmi, jika masyarakat sudah memahaminya akan dapat memberikan kontribusi yang positif bagi bangsa dan negara.

“Ini untuk memperkuat pemahaman masyarakat, diharapkan dapat memberikan kontribusi dalam menjaga keutuhan negara, terutama dalam menjaga kondusifitas di wilayah Pekanbaru,” pungkasnya. (Galeri)

Berita Lainnya

Index