Mengeluh Kurang Enak Badan, Setelah Diswab Gubri Syamsuar Ternyata Positif Covid-19

Mengeluh Kurang Enak Badan, Setelah Diswab Gubri Syamsuar Ternyata Positif Covid-19
Gubri Syamsuar Positif Covid-19. (Int)

PEKANBARU - Gubernur Riau, Syamsuar dinyatakan positif Covid-19 setelah sebelumnya merasa kurang enak badan. Kondisi tersebut ia rasakan sesaat setelah selesai menghadiri rapat paripurna pengesahan APBD Riau 2021 di DPRD Riau, Senin (30/11/2020) kemarin.

"Selesai menghadiri paripurna di DPRD Riau kemarin, pak gubernur mempunyai keluhan nggak enak badan. Jadi kami sarankan swab. Kemudian pak Gubenur sore kemarin langsung melakukan pemeriksaan swab dan hasilnya keluar hari ini, ternyata positif Covid-19," kata Juru Bicara Satgas Covid-19 dr Indra Yovi saat menyampaikan keterangan persnya didepan awak media di gedung daerah Jalan Diponegoro Pekanbaru, Selasa (1/12/2020). 

Yovi mengatakan bahwa awalnya Gubri Syamsuar telah melakukan swab pada Sabtu (28/11/2020) sepulangnya dari kunjungan kerja ke Bali dan Jakarta. Namun hasilnya negatif.

"Sepulang dari Jakarta bersama ibu gubernur (Hj Misnarni), pak gubernur dan bu gubernur swab pada Sabtu pagi. Hasil swabnya saat itu Bu (istri) gubernur positif dan pak gubernur negatif," kata Yovi. 

Selain hasil swabnya negatif, kata Yovi, saat itu Gubri juga tidak menunjukkan gejala Covid-19. Sehingga Gubri Syamsuar tetap menjalankan aktifitas seperti biasa. Termasuk menghadiri rapat paripurna di DPRD Riau, namun setelah merasa tidak enak badan, Gubri Syamsuar langsung diswab dan hasilnya ternyata positif. (man) 

 

Berita Lainnya

Index