Pekanbaru Eco Fest 2021, Ajang Peduli Lingkungan Kaum Milenial

Pekanbaru Eco Fest 2021, Ajang Peduli Lingkungan Kaum Milenial
Sekdispar Pekanbaru, Ardiansyah enerima bibit pohon dari Kadis LHK Provinsi Riau, Dr. Ir. Makmun Murod pada Event Pekanbaru Eco Fest 2021

PEKANBARU - Dinas Budaya dan Pariwisata (Disbudpar) Pekanbaru bekerjasama dengan Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Riau dan Berkah Manajemen menggelar kegiatan Pekanbaru Eco Fest 2021, di Mal SKA Pekanbaru, sampai pada hari Minggu (10/1/2021).

Dijelaskan Ardiansyah selaku Sekdispar Pekanbaru, kegiatan ecofest ini merupakan wujudkan kepedulian lingkungan dengan konsep eco wisata hijau. 

"Dalam kegiatan ini kami mengajak pelaku usaha wisata, kaum milineal dan masyarakat Pekanbaru untuk peduli lingkungan. Caranya dengan membagikan bibit pohon gratis untuk di tanam di tempat seperti Kampung Wisata Okura, pekarangan rumah masyarak atau kebun masyarakat itu sendiri juga boleh," jelas Ardiansyah.

Ditambahkannya, bibit pohon yang dibagikan merupakan tanaman produktif, seperti, bibit pohon durian, matoa, pinang, sirsak dan jengkol. Dengan demikian, kata Sekdispar yang akrab disapa Yayan ini, selain menambah lingkungan hijau di Pekanbaru, apa yang ditanam juga bermanfaat buat pribadi masyarakt itu sendiri. 

"Silahkan ambil bibitnya di Mal SKA, Insya Allah ready sampai akhir pekan ini," ajaknya. (***)

Berita Lainnya

Index