Alek Kurniawan Kembali Nahkodai ISSI Pekanbaru

Alek Kurniawan Kembali Nahkodai ISSI Pekanbaru
Alek Kurniawan terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Kota Pekanbaru setelah menggelar Musyawarah Cabang (Muscab), pada Selasa (12/1/2021) malam

PEKANBARU - Alek Kurniawan MSi resmi terpilih kembali secara aklamasi menjadi Ketua Umum Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Kota Pekanbaru Periode 2021-2025. Ia sebelumnya juga menjabat posisi yang sama pada periode 2016-2020. Amanah tersebut diembannya kembali setelah Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Kota Pekanbaru menggelar Musyawarah Cabang (Muscab), pada Selasa (12/1/2021) malam.

Acara yang diikuti oleh 11 Komunitas/Klub Sepeda se-Pekanbaru sebagai peserta ditaja di Hotel Drego Pekanbaru. Dalam muscab tersebut seluruh peserta menyampaikan harapan agar organisasi ISSI semakin maju kedepannya dan dapat bersinergi dengan seluruh komunitas/ klub yang tergabung dalam organisasi serta mampu menggaet lebih banyak anggota lagi.

Dalam sambutannya, Alek menuturkan, akan berupaya semaksimal mungkin menjadikan ISSI menjadi wadah dan tumbuh kembangnya cabang olah raga sepeda di Kota Pekanbaru.

"Sehingga bisa melahirkan bibit-bibit muda dalam olah raga sepeda, semoga wadah ini bisa jadi pemicu kebangkitan atlit-atlit sepeda kita di Pekanbaru," katanya.

Lebih lanjut dia menyebutkan, bahwa, organisasi ini diharapkan mampu melahirkan atlit-atlit berprestasi di berbagai tingkatan.

"Mudah-mudahan ISSI Pekanbaru bisa berjaya dan menghasilkan atlit-atlit berbakat baik di tingkat kota, provinsi ataupun tingkat nasional," sampainya.

Sebagaimana yang diketahui bahwa ISSI merupakan pusat dari organisasi balap sepeda yang ada di Indonesia. Kondisi terkini bersepeda tidak lagi dianggap sebagai ajang kompetisi semata, belakangan bersepeda merupakan salah satu jenis olahraga yang digemari semua kalangan baik bagi kawula muda maupun generasi senior. Selain sebagai alat transportasi,  kegiatan yang juga dikenal dengan nama gowes ini sudah menjadi style bagi sebagian orang. Sehingganya organisasi ini memiliki peranan strategis sebagai wadah dalam menumbuhkembangkan kegiatan bersepeda. 

"Dengan semakin bergairahnya kegiatan gowes di Pekanbaru, kita berharap kedepannya dapat memperbanyak klub ataupun komunitas bergabung dengan ISSI," tambahnya.

Selanjutnya patut disadari juga bahwa kesehatan dan kebugaran tubuh adalah pondasi dari terhindarnya berbagai macam penyakit. Apalagi di tengah pandemi Covid-19 seperti sekarang, gaya hidup sehat dan olahraga teratur menjadi cara menjaga kesehatan, kebugaran dan daya tahan tubuh. Dan bersepeda merupakan salah satu pilihan yang ideal.

Bersepeda kini sedang diminati oleh sebagian masyarakat di tengah Adaptasi Kebiasaan Baru atau new normal. Selain bisa menghilangkan kejenuhan selama pandemi, masyarakat juga bisa berolahraga pada waktu yang bersamaan.  Mulai dari anak-anak, remaja, hingga orang dewasa kini menjadi gemar bersepeda.

"Kita harus manfaatkan tren baru masyarakat ini, semoga ISSI Pekanbaru kedepannya lebih berjaya," pungkas Alek yang juga Kepala Disketapang Pekanbaru ini. (***)

Berita Lainnya

Index