Sekda Pastikan Semua OPD Terkait Bergerak Membantu Pengelolaan Angkutan Sampah

Sekda Pastikan Semua OPD Terkait Bergerak Membantu Pengelolaan Angkutan Sampah
Sekdako Pekanbaru, M Jamil MSi tengah membersihkan salah satu tumpukan sampah di Pekanbaru

PEKANBARU - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, melalui dinas terkait saat ini berupaya dalam menyelesaikan permasalahan pengelolaan angkutan sampah. 

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pekanbaru Muhammad Jamil mengungkapkan, pihaknya sudah menginstruksikan kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait untuk segera mengatasi permasalahan pengelolaan sampah ini. 

Tidak hanya Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Pekanbaru, namun OPD lainnya seperti Camat dan Lurah juga telah diminta bergerak untuk membantu pengelolaan angkutan sampah ini. 

"Semua sudah kita arahkan. Semua OPD teknis sudah kita arahkan, PUPR, Perkim, Kecamatan, semua kita berdayakan," ujar Jamil, Rabu (20/1/2021). 

Namun, yang memegang kendali penuh terkait pengelolaan angkutan sampah ini adalah DLHK. DLHK juga diminta dapat bergerak cepat dalam mengatasi permasalahan tumpukan sampah di Pekanbaru saat ini. 

Ia menilai, dari instruksi yang telah disampaikan tersebut, seluruh OPD diminta untuk dapat mengaplikasikan instruksi tersebut. Karena intruksi tersebut juga merupakan dari Walikota Pekanbaru. 

"Semua kita bergerak untuk mengatasi masalah pengangkutan sampah ini," ungkapnya. (***)

Berita Lainnya

Index