Disnaker Uji Coba Layanan Mobil Keliling

Disnaker Uji Coba Layanan Mobil Keliling
Uji coba layanan mobil keliling pelayanan kartu pencari kerja dan info kerja keliling Disnaker Pekanbaru, pada Kamis (4/3/2021)

PEKANBARU - Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Pekanbaru mencoba satu inovasi, dengan penyediaan sarana mobil layanan kartu pencari kerja dan info kerja keliling. Uji coba ini dilakukan untuk memastikan layanan mobil keliling ini berjalan dengan baik, pada Kamis (4/3/2021).

Demikian disampaikan Abdul Jamal MPd selaku Kepala Disnaker Pekanbaru.  "Disnaker sedang menguji coba mobil pelayanan kartu pencari kerja dan info kerja keliling. Sudah ada mulai pencari kerja yang mulai memanfaatkan layanan ini," kata Jamal. 

Dijelaskannya, melalui mobil ini para pencari kerja dapat mengakses informasi lowongan kerja yang ter-update dan telah terverifikasi. Mobil ini juga menyediakan layanan konsultasi kerja secara lansung. Selain itu, tentu juga melayani kartu pencari kerja.

"Setelah di uji coba, mobil ini akan berkeliling Kota Pekanbaru untuk mengunjungi, berbagai sekolah, perusahaan, dan tempat-tempat layanan publik lainnya, sebagai upaya untuk mendekatkan layanan ini kepada masyarakat," kata Jamal.

Ia berharap dengan layanan ini, mampu untuk mendekatkan antara pencari kerja dan perusahaan yang memiliki lowongan kerja. (***)

Berita Lainnya

Index