Wali kota Pekanbaru Terima Suntikan Vaksin Kedua

Wali kota Pekanbaru Terima Suntikan Vaksin Kedua
Wali kota Pekanbaru, Dr H Firdaus MT menerima suntikan vaksin COVID-19 tahap kedua untuk usia lanjut, di Rumah Dinas Wali kota Pekanbaru, Selasa (16/3/2021).

PEKANBARU - Wali kota Pekanbaru, Dr H Firdaus MT menerima suntikan vaksin COVID-19 tahap kedua untuk usia lanjut, di Rumah Dinas Wali kota Pekanbaru, Selasa (16/3/2021).

Wali kota Pekanbatu mengaku, jika sampai saat penyuntikan tahap kedua, dirinya tidak mengalami gejala klinis atau gangguan pada tubuhnya. Seperti diketahui, ia mendapat vaksinasi tahap pertama pada Selasa (16/2/2021) lalu.

"Hari ini penyuntikan vaksin dosis kedua. Alhamdulillah lancar semuanya, tidak ada gejala apapun," katanya.

Proses penyuntikan vaksin COVID-19 tahap kedua ini, kata Wali kota, berharap dapat meyakinkan masyarakat bahwa pentingnya untuk di vaksin. Sehingga dirinya meminta agar masyarakat harus sudah siap untuk di vaksin.

Dr H Firdaus MT mengatakan, untuk vaksinasi pun tidak semua orang bisa lolos. Sebab ada beberapa syarat yang harus di penuhi untuk di vaksin. Salah satunya tensi darah tinggi tidak dapat mengikuti vaksinansi.

"Jadi, yang betul-betul clear (dapat melalui tahapan-tahapan/skrining) di bisa divaksin," ucap Wali kota.

Menurutnya, penyuntikan vaksin COVID-19 ini merupakan ikhtiar agar masayarat terhindar dari Virus Corona dan diharapkan pandemi COVID-19 bisa segera berakhir.

"Ikhtiar ini harus maksimal lahir dan batin, termasuk dengan divaksin seperti sekarang," ucapnya.

Orang nomor satu di Pekanbaru ini menargetkan Vaksinasi Pekanbaru untuk tahap I dan II sudah clear pekan ini. "Ada sekitar 16 ribu lagi jatah vaksinasi Pekanbaru. Kita mungkin akan selesaikan pekan ini semuanya," pungkasnya. 

Berita Lainnya

Index