Sekdako Buka Secara Resmi MTQ Kecamatan Tuah Madani

Sekdako Buka Secara Resmi MTQ Kecamatan Tuah Madani
Musabaqah Tilwatil Quran (MTQ) tingkat Kecamatan Tuah Madani, dibuka secara resmi oleh Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru H Muhammad Jamil M.Ag M.Si, Selasa (16/3/2021)

PEKANBARU - Musabaqah Tilwatil Quran (MTQ) tingkat Kecamatan Tuah Madani, dibuka secara resmi oleh Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru H Muhammad Jamil M.Ag M.Si, Selasa (16/3/2021).

Pembukaan MTQ perdana Kecamatan Tuah Madani yang dipusatkan di Masjid Nurul Jannah Kelurahan Sialang Munggu ini, ditandai dengan pemukulan beduk oleh Sekdako.

Dalam arahannya, Sekdako menyampaikan jika pelaksanaan MTQ bertujuan memasyarakatkan Alquran dan juga untuk menjaring bibit-bibit muda yang unggul.

Kemudian selama pelaksanaan MTQ, ia berpesan agar panitia dan peserta dapat mematuhi protokol kesehatan (prokes) tentang pencegahan Covid-19.

Sementara itu, Camat Tuah Madani Abdul Barri S.Ip optimis kafilah di kecamatan pemekaran dari Kecamatan Tampan itu akan mampu bersaing dengan kafilah kecamatan lain pada MTQ tingkat kota nanti.

"Karena sejak periode 2010 hingga 2018, Kecamatan Tampan berhasil merebut tiga kali juara umum pada MTQ kota. Itu menyatakan bahwa kafilah-kafilah yang ada di wilayah Kecamatan Tuah Madani ini mampu bersaing hingga di tingkat kota maupun nasional," ucapnya.

Turut hadir pada pembukaan MTQ tersebut, Ketua TP PKK Kecamatan Tuah Madani Rika Barri SE, Sekcam Tuah Madani Rein Rizka Karvy S STP M Si beserta jajaran, lurah se-Kecamatan Tuah Madani, Forkopimcam dan ketua Masjid Nurul Jannah Prof DR suharman M.PD.

Kemudian hadir juga Ketua LPM Kecamatan Tuah Madani H M Syafe'i dan jajaran LPM se-Kecamatan Tuah Madani, forum RT RW, para dewan hakim, segenap pengurus PKK BKMT, dan para tokoh masyarakat cerdik pandai alim ulama yang ada di wilayah Kecamatan Tuah Madani. 

Berita Lainnya

Index