Reses Muhammad Sabarudi di Sialang Rampai, Warga Keluhkan Lampu PJU dan Drainase

Reses Muhammad Sabarudi di Sialang Rampai, Warga Keluhkan Lampu PJU dan Drainase
Anggota DPRD Pekanbaru dari Fraksi PKS Muhammad Sabarudi ST menggelar reses di Jalan Lintas Timur KM 16 Gang Meranti tepatnya di RT 03 RW 06, Kelurahan Sialang Rampai, Kecamatan Kulim, Senin (22/3/2021).

PEKANBARU - Anggota DPRD Pekanbaru dari Fraksi PKS Muhammad Sabarudi ST menggelar reses di Jalan Lintas Timur KM 16 Gang Meranti tepatnya di RT 03 RW 06, Kelurahan Sialang Rampai, Kecamatan Kulim, Senin (22/3/2021).

Tampak warga yang hadir dalam reses sangat antusias menyampaikan berbagai keluhan dan juga aspirasinya. Masyarakat mengeluhkan persoalan lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) dan pembangunan drainase.



"Persoalan mendasar dari masyarakat ini banyak seperti lampu jalan dan drainase. Di beberapa titik yang ditemui, persoalan ini sudah mengganggu bagi masyarakat. Masyarakat menjelaskan bahwa satu jam saja turun hujan, lingkungannya sudah banjir," katanya.

Mendengar aspirasi yang disampaikan oleh warga tersebut, Sabarudi meminta Pemerintah Kota Pekanbaru untuk dapat mendahulukan aspirasi masyarakat dibandingkan proyek-proyek pemerintahan yang dinilai tidak begitu dirasakan bagi masyarakat secara langsung.

"Pemerintah ini perlu lebih memikirkan ini lebih dalam untuk persoalan mendasar ini untuk betul-betul diselesaikan," pinta Sabarudi.

Lanjutnya, di akhir masa jabatan Walikota Pekanbaru, Pemerintah Kota Pekanbaru perlu hadir dalam mengatasi persoalan mendasar yang menyentuh program masyarakat langsung. Seperti masalah banjir, jalan dan drainase.

"Kalau bisa persoalan masyarakat ini betul-betul diselesaikan. Karena di murenbang ataupun reses itu realisasi anggarannya tidak begitu kuat dan tidak begitu signifikan alias kecil. Jadi disini butuh keseriusan kita bersama untuk niat baik masyarakat," pungkasnya.

Meskipun hujan, tidak menyurutkan semangat masyarakat untuk datang menghadiri kegiatan reses demi menyampaikan aspirasi dan keluhannya kepada Muhammad Sabarudi selaku Anggota DPRD Pekanbaru periode 2019-2024.

"Hujan itu berkah, tak menjadi kendala untuk bersilaturahim dan terus melayani masyarakat. Mudah-mudahan semangat masyarakat ini, menjadi penyemangat bagi kami untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat," terangnya.

Turut hadir dalam reses tersebut Wakil Walikota Pekanbaru Ayat Cahyadi beserta Camat Kulim dan Lurah Sialang Rampai. Reses ini menerapkan protokol kesehatan Covid-19 dengan ketat. (Galeri)

Berita Lainnya

Index