Bawaslu dan KPU Kampar Sosialisasikan Pemutakhiran Data Pemilih

Bawaslu dan KPU Kampar Sosialisasikan Pemutakhiran Data Pemilih
Bawaslu dan KPU Kampar Sosialisasikan Pemutakhiran Data Pemilih

BANGKINANG - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Kampar menaja kegiatan Sosialisasi Pengawasan Pemilu Partisipatif Bawaslu Kampar Tahun 2021, Jumat 30 April 2021.

Kegiatan ini diadakan di Hotel Bangkinang Baru, Bangkinang Kota. Helat ini dilakukan dalam rangka menyampaikan apa yang menjadi tugas Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Bawaslu dalam mempersiapkan Pemilu yang akan berlangsung mendatang.

Hadir dalam acara ini sebagai pemateri Ketua KPU Kampar Maria Aribeni dan Komisioner KPU Kampar Andi Putra.

Ketua KPU Kampar, Maria Aribeni menuturkan dalam rangka menyukseskan pelaksanaan Pemilu yang akan datang KPU melakukan sejumlah upaya, salah satunya terkait pemutaakhiran data.

Saat ini KPU tengah melaksanakan pemutakhiran data pemilih berkelanjuta tersebut. Data yang di mutakhirkan yakni berpedoman pada data pemilih pada tahun 2019.

Pemutakhiran data ini dilakukan agar pada pelaksanaan Pemilu mendatang para pemilik hak suara terakomodir. Selain itu untuk juga memastikan adanya pemilih pemula dan juga memastikan pemilih yang masuk Kabupaten Kampar dan telah pindah bisa diperbarui.

Pemutakhiran data juga berlaku untuk masyarakat yang masuk TNI/Polri dan juga pensiun TNI/Polri.

"Kita juga melakukan ini untuk mengantisipasi isu berkembang terkait kesalahan data pemilih ataupun lainnya. Kita harap lewat perjumpaan ini ada didapat masukan terkait hal ini," sebutnya. (tpc) 

Berita Lainnya

Index