Santunan Rutin dan Gebyar Ramadan PD Aisyiyah Kota Pekanbaru sempena Milad Aisyiyah ke 104

Santunan Rutin dan Gebyar Ramadan PD Aisyiyah Kota Pekanbaru sempena Milad Aisyiyah ke 104
PD Aisyiyah Pekanbaru Gelar Berbagai Kegiatan dan Lomba Virtual di Bulan Ramadan

PEKANBARU, SERAMBIRIAU.COM - Bertepatan dengan 23 Ramadan 1442 Hijriah Pimpinan Daerah Aisyiyah Kota Pekanbaru menghelat Puncak Gebyar Ramadan 1442 Hijriah PD Aisyiyah Kota Pekanbaru Rabu, (5/5/2021).

Kegiatan ini dimulai dengan Pengajian Pimpinan dilanjutkan Pemeriksaan Kesehatah Gratis, Lomba Hafalan Surat Pendek, Pengajian Virtual, Sapa Guru TK dan ditutup Santunan Dhuafa. 

Waktu pelaksanaan kegiatan dimulai awal April dan bertahap hingga awal Mei selama Ramadan dibeberapa tempat melalui pertemuan dan virtual. Kondisi Pekanbaru yang kembali berada pada Zona Merah menjadi tantangan bagi panitia kegiatan. 

Melalui tema kegiatan yang diangkat Melalui Ta’awun Kita Tingkatkan Kepedulian Terhadap Sesama dimasa Pandemi Covid menjadi spirit bagi panitia untuk tetap melakukan kegiatan dan mematuhi protokol kesehatan. “Kegiatan awalnya lancar dengan mengumpulkan peserta yang dibatasi tapi dengan pemindahan lokasi dari zona merah ke zona orange cukup menguji keseriusan kami sebagai panitia. Tapi alhamdulilah dengan protokol kesehatan yang lengkap kami bisa melewatinya. Berlanjut kepada kegiatan virtual yang mengurangi tatap muka dan penyebaran virus. Kami tetap konsisten agar setiap kegiatan berjalan dan tetap mematuhi protokol kesehatan”, ujar Sri Raudhah Basyar Ketua Panitia.

Dari 6 rangkaian gebyar kegiatan melibatkan 328 pesert baik langsung maupun virtual. Para donatur yang memberikan bantuan untuk kegiatan ini ada yang dari internal Aisyiyah dan Muhammadiyah serta simpatisan yang empati.

Jumlah peserta yang tidak sedikit membutuhkan kerjasama panitia disetiap kegiatan. “Alhamdulillah saya ditemani panitia-panitia yang solid sehingga gerak kami yang dibatasi Covid tidak menyurutkan niat para donatur untuk mengamanahkan bantuannya. Santunan untuk 103 peserta terdiri dari dana Rp. 350.000,- , sembako dan sajadah terkumpul. Terima kasih kepada panitia kegiatan semoga kita tetap jadi tim yang kuat. Arahan dari ketua PD Aisyiyah Ibu Risna juga motivasi terkuat untuk kami”, tambah Sri Ketua Panitia. 

Rangkaian Gebyar Ramadan 1442 H terselenggara dengan lancar dan sukses sebagai kegiatan rutin tahunan PD Aisyiyah Kota Pekanbaru sempena dengan Milad Aisyiyah ke 104.

” Alhamdulillah, rangkaian acara kita sudah berakhir, santunan semua sudah tersalur, terimakasih untuk semua pihak yang telah bekerjasama hingga acara berjalan lanca. Semorga Allah membalas kerja keras panitia, infaq shodaqoh para dermawan, tak lupa doa tulus kita mengharap Ridho Allah dimalam-malam Romadhan”, ucap Risna Juwita selaku Ketua PD Aisyiyah Kota Pekanbaru. (***)

Berita Lainnya

Index