Kasus Covid - 19 di Riau Tinggi, Presiden Jokowi Akan Cek Langsung ke Pekanbaru

Kasus Covid - 19 di Riau Tinggi, Presiden Jokowi Akan Cek Langsung ke Pekanbaru
Presiden Jokowi disambut Gubri Syamsuar saat berkunjung ke Riau beberapa waktu lalu. (Int)

PEKANBARU - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) bakal datang ke Riau, Kamis (19/5/2021) lusa. Dijadwalkan, Jokowi akan meninjau pelaksanaan vaksinasi massal di Ibukota Provinsi Riau itu.

Walikota Pekanbaru Dr Firdaus MT mengatakan, vaksinasi massal ini akan diberikan kepada sekitar 10.000 warga. Ada empat kelompok yang akan mengikuti vaksinasi tersebut.

"Mereka dari kelompok tenaga pendidikan termasuk petugas administrasi dan petugas lainnya, rohaniawan, RT/RW, serta tokoh masyarakat termasuk lembaga pemberdayaan masyarakat juga lansia. Rencananya, nanti dihadiri Presiden Joko Widodo untuk hadir di agenda ini," kata Walikota, Senin (17/5/2021).

Walikota menjelaskan, vaksinasi massal ini akan digelar di tiga lokasi. Yakni Hotel Novotel, Gelanggang Remaja Sudirman dan Hotel Furaya.

"Insya Allah, seluruh tenaga medis yang kita butuhkan untuk vaksinasi ini sudah siap sedia. Tim medis berkoordinasi antara tim Pemko Pekanbaru dan Pemprov Riau," jelasnya.

"Dari kelompok-kelompok ini harus membawa keluarganya yang sudah lansia. Inilah yang menjadi target kami," tambah Walikota.

Sebab, kata Walikota, korban yang meninggal akibat virus corona banyak dari para lansia. "Oleh sebab itu, guna menekan tingkat kematian, maka vaksinasi diutamakan bagi para lansia," jelasnya. (ckp) 

Berita Lainnya

Index