Pemko Pekanbaru Beri Sanksi Usai Kerumunan di Asia Heritage

Pemko Pekanbaru Beri Sanksi Usai Kerumunan di Asia Heritage
Tempat wisata Asia Heritage di Kota Pekanbaru

PEKANBARU  - Tempat wisata Asia Heritage di Kota Pekanbaru beberapa hari lalu diduga dipadati pengunjung sehingga menimbulkan kerumunan. Satgas Covid-19 Kota Pekanbaru telah memberi sanksi terhadap objek wisata itu. 

Wali Kota Pekanbaru DR H Firdaus MT mengatakan, penutupan sementara berdasarkan hasil evaluasi Satgas dan keputusan Forkopimda Kota Pekanbaru. 

"Kalau yang ini (Asia Heritage) ditutup sampai kesiapan mereka mau menerapkan protokol kesehatan," tegas Wali Kota, Selasa (18/5/2021). 

Wali Kota menyebut objek wisata ini telah tutup sejak Ahad (16/5/2021) lalu, pasca lokasi ini viral di media sosial akibat dibanjiri pengunjung. Bahkan akses jalan menuju lokasi objek wisata ini macet akibat antrian panjang kendaraan yang ingin mengunjungi objek wisata tersebut. 

Ia menilai pengelola telah melanggar dan tidak menerapkan protokol kesehatan di tempat usaha mereka. Aturan dari Pemko sebelumnya, pelaku usaha hiburan dan wisata dapat beroperasi dengan kapasitas maksimal pengunjung 50 persen dari kapasitas awal. 

"Namun, ini lebih sehingga menimbulkan kerumunan, dan juga viral. Tim Satgas mengevaluasi. Maka kami Forkopimda mengambil kebijakan ditutup sementara," jelas Datuk Bandar Setia Amanah ini.

Berita Lainnya

Index