• Follow Us On : 
Bertuah Group Salurkan Bantuan untuk Gempa NTT,  Malang dan Bayi Pengidap Tumor di Kampar TEKS FOTO SALURKAN BANTUAN - Manajemen Bertuah Grup, berpose bersama dengan perwakilan penerima bantuan dana korban bencana alam Nusa Tenggara Timur (NTT), gempa Malang dan bayi penderita tumor di Kampar di kantar Bertuah Group, Pekanbaru, Senin (24/5).

Galang Dana Puluhan Juta Rupiah di Pekanbaru

Bertuah Group Salurkan Bantuan untuk Gempa NTT,  Malang dan Bayi Pengidap Tumor di Kampar

Senin, 24 Mei 2021 - 15:01:05 WIB

PEKANBARU - PT. Bertuah Garda Nusantara (BGN) Pekanbaru, yang tergabung dalam Bertuah Grup, salurkan bantuan dana puluhan juta untuk korban bencana alam yang terjadi di Nusa Tenggara Timur (NTT) dan Kab Malang, Jawa Timur.

Bantuan serupa juga disalurkan untuk biaya operasi seorang bayi yang mengidap  tumor di Kabupaten Kampar, Riau.

Prosesi penyerahannya langsung dilakukan oleh Direktur Utama PT. BGN, Rikardus Polikarpus di kantornya Jalan Singgalang, No 42, Tangkerang Timur, Tenayan Raya, Pekanbaru, Senin (24/5).

Bantuan tersebut, secara simbolis diterima langsung oleh masing-masing perwakilan penerima, yaitu, Ketua Umum Permasa (Perkumpulan Masyarakat Jawa Timur) Jatim, Riau, Kampriwoto, untuk korban bencana di Malang.

Kemudian Ketua Flobamora Pekanbaru, Siprianus Rata untuk perwakilan masyarakat korban bencana NTT.

Terakhir Ketua Lembaga Bantuan Perlindungan Perempuan dan Anak Riau (LBP2AR), Rosmaini, mewakili bayi mengindap tumor di Kampar.

PT. BGN adalah sebuah perusahaan yang bergerak di bidang jasa pengamanan yang berkantor pusat di Pekanbaru.

HRD PT. Bertuah Garda Nusantara, Albertus Sanga Kelang didampingi Direktur Utama PT. BGN, Rikardus Polikarpus menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada sejumlah pihak, rekan-rekan dan mitra kerja yang sudah ikut menjadi donatur untuk kegiatan sosial ini.

"Posko peduli bencana ini memang baru kita buat dalam waktu sebulan ini, tapi puji tuhan, respon dari kawan-kawan para dermawan sangat positif, sehingga dana bantuan ini bisa terkumpul," ujarnya.

Ia juga menyebutkan, bantuan ini sengaja disalurkan lewat perwakilan yang berkompeten, karena hanya mereka yang tau kemana bantuan tersebut harus didistribusikan.

"Semoga bantuan ini bisa membantu saudara-saudara kita menjadi korban bencana dan adik kita yang mengidap tumor di Kampar tersebut," tambahnya.

Albertus juga menyebutkan kegiatan sosial seperi ini akan terus digalakkan oleh manajemen sebagai wujud kepedulian sosial kepada masyarakat yang membutuhkan.

"CSR perusahaan akan terus bergerak sebagai wujud kepedulian kita kepada masyarakat. Ini membuktikan bahwa urusan kita tidak selalu bisnis, tapi juga ada kegiatan sosial," katanya.

Sementara itu, Ketua Umum Permasa Jatim Riau, Kampriwoto menyampaikan apresiasinya kepada manajemen Bertuah Grup yang sudah berhasil menggalang dana bantuan ini.

"Dana bantuan ini akan langsung kami salurkan kepada masyarakat yang menjadi korban bencana alam di Jawa Timur beberapa waktu lalu, karena saya datang langsung bersama orang Arema," ujar Kampriwoto didampingi Sekretarisnya Mujiono dan Ketua Arema Pekanbaru, Sulistiono.

Ia juga menyampaikan ucapan terima kasih atas kepedulian Bertuah Grup. "Sesuatu yang baik ini harus terus kita dukung dan teruskan," harapnya.

Hal senada disampaikan Ketua Flobamora Pekanbaru, Siprianus Rata. Ia menyampaikan ucapan terima kasih yang luar biasa kepada manajemen Bertuah Grup yang sudah berhasil menggalang donasi ini.

"Dana bantuan ini akan segera kami salurkan kepada seluruh NTT yang menjadi korban bencana. Bantuan ini sangat bermakna dan bermanfaat," katanya.

Sementara Ketua Lembaga Bantuan Perlindungan Perempuan dan Anak Riau (LBP2AR), Rosmaini, sebagai perwakilan penerima bantuan untuk bayi yang mengidap tumor di Kampar, juga akan langsung menyerahkan bantuan ini kepada pihak keluarga.

Ia adalah Muhammad Farizky, pengidap penyakit omfalokel di Kelurahan Batu Bersurat, Kecamatan Tiga Belas Koto Kampar, Kabupaten Kampar.

"Ini adalah amanah dan akan kita salurkan kepada pihak keluarga. Insya Allah dana bantuan ini sangat membantu bagi mereka," katanya. (rls)


Akses Serambiriau.com Via Mobile m.Serambiriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT

Komunitas Life For Ummah Pekanbaru Peduli Panti Asuhan, Bagikan Nasi Kotak Gratis

Sabtu, 16 Maret 2019 - 13:22:55 WIB

Lp2D Lakukan Campaign ditengah Aktivitas Masyarakat Riau

Ahad, 23 Agustus 2020 - 23:06:47 WIB

Turun ke Desa Langgam, Mapala Umri Bagikan 7000 Masker N95 ke Masyarakat

Ahad, 22 September 2019 - 18:06:18 WIB

Pemuda - Pemudi Perumahan FKD II dan Sekitarnya Sukses Gelar Tabligh Akbar Peringatan 1 Muharram

Ahad, 23 Agustus 2020 - 14:23:26 WIB

Undang Opick dan Nisa Syabian, Begini Cara Berwakaf Dalam Bentuk Moderen

Ahad, 30 Juni 2019 - 09:28:19 WIB

Pecahkan Rekor

Korwil ICI Pekanbaru Dijabat Wanita

Selasa, 10 Januari 2017 - 10:43:39 WIB

BERGABUNG DI SINI