Silahkan Daftar, GRATIS, UAS Dirikan Rumah Qur'an di Kampar

Silahkan Daftar, GRATIS, UAS Dirikan Rumah Qur'an di Kampar
UAS Dirikan Rumah Qur'an di Kampar

KAMPAR - Ustadz Abdul Somad (UAS) mendirikan Rumah Quran di Desa Rimbo Panjang, Kecamatan Tambang, Kabupaten Kampar, Riau.

Hendriyanto sahabat UAS menjelaskan, di beberapa tempat tausiyah, Ustadz Somad selalu didatangi jamaah, mewakafkan rumah atau tanah untuk Rumah Quran. Namun di sisi lain, ada kesulitan dalam pengelolaannya karena kurang tenaga hafizh dan hafizhah.

“Ini dasar awal ide membuat Rumah Quran itu, untuk mencetak kader siap sebagai pendidik dan leader berbasis Al Quran,” ucapnya, Minggu (6/6/2021).

Dia menjelaskan, gayung bersambut, niat baik itu dilancarkan Alloh dengan menikahnya UAS dengan Ustadzah Fatimah Az Zahrah, alumni pesantren tahfizh Al-Muqaddasah Ponorogo.

Tahun ini, Rumah Quran yang bernaung dibawah Yayasan Pendidikan Hajjah Rohana itu telah menerima lebih kurang 20 santriyah khusus Tahfizh Quran, dan semuanya gratis alias tidak dipungut biaya.

“Pendirian Rumah Quran yang gratis ini, juga sebagai bentuk bakti kepada ibunda Hajjah Rohana, agar menjadi amal jariyah,” jelas Hendri.

Yayasan Pendidikan Hajjah Rohana berdiri dengan nomor akta 5020092614102528. Apa bila ummat ini beramal bisa ke rekening Yayasan tercatat di Bank BNI Syariah dengan nomor rekening 7677777656 atas nama Yayasan Pendidikan Hajjah Rohana.

Disampaikan Hendri, UAS mengajak masyarakat untuk mensosialisasikan pendirian rumah quran. Bahkan menggalakkan bagaimana para pejabat mendirikan Rumah Quran. “Selama menjabat sudah berapa Rumah Quran dibuat, karena itulah yang akan menjadi bekal di akhirat kelak,” tegasnya.

Dijelaskan Hendri, keberadaan rumah quran itu bukan saja sarana tahfizh, yakni menghapal Quran, tapi juga untuk tahsin, yakni memperbaiki bacaan Quran bagi warga sekeliling pondok.

“Dari rumah Quran ini juga bisa menghidupkan magrib mengaji bagi anak-anak sekitar. Juga bisa menjadi media pendidikan umat dari dasar,” jelas Hendri. (okenews) 

Berita Lainnya

Index