Sekretaris DPD IMM Riau, Kunjungi Kantor DPW PAN

Sekretaris DPD IMM Riau, Kunjungi Kantor DPW PAN
Sekretaris DPD IMM Riau, Kunjungi Kantor DPW PAN

PEKANBARU - DPD IMM Riau melalui Sekretaris Hikmah dan Kebijakan Publik, melakukan kunjungan silaturahmi ke kantor DPW PAN dalam rangka membangun kerja sama dalam program "Political Class & Democracy".

Program tersebut lahir dari hasil kajian dan tinjauan literatur betapa pentingnya kehadiran pemuda sebagai Opinion leader dalam memainkan orkestrasi gagasan diruang publik. Tidak hanya itu bahkan pemuda hari ini dihinggapi gejala pragmatisme yang menjadikan nilai-nilai tujuan politik mengalami deviasi. Seharusnya pemuda sebagai guardian of value sebagaimana disebutkan Tan Malaka bahwa kemewahan terakhir yang dimiliki oleh pemuda adalah idealisme. 

Kunjungan DPD IMM Riau , dalam kesempatan itu di sambut hangat oleh Ketua Fraksi DPRD Provinsi Riau, Zulfi Mursal dan Wakil ketua DPW PAN Makmur Kasim yang juga menjabat sebagai CEO Riau Pos. Tepat pukul 13.00 silaturahmi dibuka berlangsung hangat dan penuh keakraban, silaturahmi tersebut dihadiri 10 pengurus DPD IMM Riau dan 5 Dari Lp2D yang merupakan mitra dari program yang hendak dilaksanakan. 

Alpin Jarkasi Husein Harahap menyampaikan bahwa program "political class and democracy" Adalah semata-mata untuk menstimulus kembali bahwa pemuda harus peduli terhadap politik karena akan beeimpact pada pembangunan kesejahteraan manusia. Diawal-awal sejarah mahasiswa dan pemuda menjadi garda terdepan memberikan nasihat dan masukan kepada pemangku kebijakan. Karena melalui program ini diharapkan mampu melahirkan pemuda sebagai opinion leader dalam meningkatkan partisipasi politik masyarakat dan kualitas politik. Karena dua hal tersebut adalah satu kesatuan yang berkaitan. 

Dalam kesempatan itu zulfi Mursal menyambut baik program yang dilaksanakan, dan menegaskan bahwa program tersebut menjadi satu kesatuan dalam partai politik, yaitu memberikan pendidikan politik kepada masyarakat. Karenanya kami mendukung program ini terselenggara dengan sukses," tegasnya.

Alpin harahap menyampaikan terimakasih dan berharap dengan dukungan dari DPW PAN program ini dapat menghasilkan output yang signifikan dalam meningkatkan partisipasi politik pemuda dan kualitas politik dan demokrasi di negara Kesatuan Republik Indonesia. (SRC)

Berita Lainnya

Index