Wagubri Kukuhkan Pengurus FKUB Riau Priode 2021-2026, Jaga Toleransi Antar Umat Beragama

Wagubri Kukuhkan Pengurus FKUB Riau Priode 2021-2026, Jaga Toleransi Antar Umat Beragama
Foto Bersama Wagubri dan Pengurus FKUB Riau Priode 2021-2026

PEKANBARU -  Wakil Gubernur Riau Edy Natar Nasution resmi mengukuhkan kepengurusan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Provinsi Riau, Kamis (10/6/2021). Pengukuhan Pengurus FKUB Riau ini dipusatkan di gedung daerah Jalan Diponegoro Pekanbaru dengan pengawalan ketat dari aparat keamanan.

KH Abdurrahman Qoharuddin resmi dikukuhkan menjadi Ketua FKUB Provinsi Riau, priode 2021-2026. KH Abdurrahman Qoharuddin merupakan ketua Ittihadul Muballighin Riau yang juga ketua Dewan Syuro PKB Riau. Ia juga merupakan pengasuh pondok pesantren Al Kautsar Pekanbaru.

Wagubri Edi Natar Nasution usai melantik Ketua FKUB Riau yang baru berharap kepada pengurus FKUB Riau yang baru dilantik ini agar dapat menjalin hubungan baik dengan antar sesama umat beragama di Riau.

"Kami yakin forum ini adalah forum yang mulia, forum yang didalamnya diduduki oleh orang-orang yang memiliki integritas yang baik," kata mantan Danrem 031 Wirabima ini.

Edi mengatakan, mengingatkan kepada seluruh pengurus FKUB Riau yang baru dilantik agar dapat menjaga rasa kebersamaan dan menjaga toleransi antar umat beragama. 

"Kita tau bahwa negara kita, khususnya Provinsi Riau ini kehidupan masyarakatnya sangat heterogen, ada banyak etnis, suku dan agama, maka sangat diperlukan rasa toleransi," ujarnya.

Setelah resmi dilantik, Edi berharap agar pengurus FKUB Riau yang baru dilantik ini bisa menjalankan tugasnya dengan baik. Diantaranya adalah dengan membangun komunikasi yang baik. 

"Baik dinternal forum ini, maupun di luar forum yang berkaitan dengan kerukunan umat beragama," kata Edi.  (man) 

Berita Lainnya

Index