Dilantik 27 Juni Mendatang, Gubri Syamsuar Dukung Terbentuknya IPSS Riau

Dilantik 27 Juni Mendatang, Gubri Syamsuar Dukung Terbentuknya IPSS Riau
Dilantik 27 Juni Mendatang, Gubri Syamsuar Dukung Terbentuknya IPSS Riau

PEKANBARU - Pengurus Ikatan Pemuda Sulawesi Selatan (IPSS) Riau menggelar kegiatan silaturahmi bersama Gubernur Riau (Gubri) H Syamsuar, M.Si, Kamis (17/6/2021).

Silaturahmi yang diadakan di Rumah Dinas Gubernur Riau, Jalan Diponegoro Pekanbaru ini berlangsung hangat dan cair. Gubernur Riau juga tampak begitu antusias menyambut kedatangan rombongan dari pengurus IPSS Riau ini. 

Apalagi dalam kunjungan kali ini, selain pengurus IPSS Riau juga hadir bersama rombongan, ketua BPW KKSS Riau, Ir H Mansyur, M.M untuk sama-sama bersilaturahmi bersama gubernur Riau . 

Tampak hadir juga dalam pertemuan ini Kepala Kesbangpol Provinsi Riau Bapak Drs. Kaharuddin, M. Pd yang ikut mendampingi Gubernur Riau. 

Disela pertemuan dengan pengurus IPSS Riau ini, Gubernur Riau Drs.H Syamsuar, M.Si mengatakan, pihaknya mendukung dan mengapresiasi keberadaan organisasi IPSS Riau. 

Mantan bupati siak dua priode ini berharap IPSS Riau apat bersinergi dengan Pemerintah Provinsi Riau dalam mendukung  berbagai program-program pemerintah daerah. 

"Kita sangat mendukung dan mendorong Pengurus IPSS Riau untuk menjadi pelopor dan inisiator dalam pembentukan IPSS di tingkat Pusat, dengan kata lain IPSS dari Riau untuk Indonesia," kata Gubri. 

Sementara Ketua Umum IPSS RIAU Saparman, SE mengatakan, bahwa kunjungan ini dilakukan dalam rangka membangun komunikasi dengan kepala daerah sekaligus menyampaikan undangan untuk menghadiri pelantikan Pengurus IPSS Riau yang rencananya akan dilaksanakan, Minggu, 27 Juni 2021 mendatang.

"Pelantikan pengurus IPSS Riau rencanaterbentuk di balai serindit gedung daerah Provinsi Riau, " kata Saparman. 

Pelantikan pengurus IPSS Riau direncanakan akan dihadiri oleh sejumlah tokoh penting dan sejumlah kepala daerah. Termasuk Gubernur Riau dan Plt Gubernur Sulawesi Selatan. 

Sebagai informasi bahwa IPSS Riau merupakan salah satu pelopor Ikatan Pemuda Sulawesi Selatan di Indonesia karena IPSS di tingkat pusat sejauh ini belum terbentuk. 

Ketua Umum BPW KKSS Riau H.Mansyur menambahkan, terbentuknya Pengurus Wilayah IPSS Riau menjadi energi tambahan bagi warga KKSS Riau, Karena dengan bersatunya Pemuda Sulawesi Selatan juga akan diikuti dengan terbangunnya kerukunan warga sulsel di provinsi Riau. 

"BPW KKSS Riau akan mendukung penuh acara pelantikan pengurus IPSS RIAU dengan tetap menerapkan protokol kesehatan sesuai dengan standar Satgas COVID-19, " katanya. (man) 

Berita Lainnya

Index