Wali Kota Bersama Forkpimda Pekanbaru Ikuti Rapat Pairpurna Hut RI ke-76 secara Virtual

Wali Kota Bersama Forkpimda Pekanbaru Ikuti Rapat Pairpurna Hut RI ke-76 secara Virtual
Kota Pekanbaru DR H Firdaus MT dan Wakil Wali Kota Pekanbaru Ayat Cahyadi SSi bersama Forkopimda Pekanbaru para Asisten serta Kepala OPD- - OPD Pekanbarucmengikuti sidang Paripurna bersama DPR RI dan DPDRI dalam rangka HUT Republik Indonesia ke -76.

PEKANBARU - Wali Kota Pekanbaru DR H Firdaus MT dan Wakil Wali Kota Pekanbaru Ayat Cahyadi SSi bersama Forkopimda Pekanbaru para Asisten serta Kepala OPD - OPD Pekanbaru mengikuti sidang Paripurna bersama DPR RI dan DPDRI dalam rangka HUT Republik Indonesia ke -76. Rapat paripurna kali ini dilakukan secara virtual dan mematuhi protokol kesahatan, bertempat di Aula Lantai VI Gedung Utama Komplek Perkantoran Tenayan , pada Senin (16/08/2021).

Berdasarkan dari Pidato Kenegaraan Presiden Jokowidodo, Pemko Pekanbaru senantiasa berkomitmen untuk pemulihan serta peningkatan ekonomi dan melaksanakan reformasi struktural. Demikian disampaikan Wali Kota Pekanbaru DR H Firdaus MT, usai rapat pariputna tersebut.

"Meski ditengah pandemi covid-19, ekonomi harus distabilkal, selain itu, kita harus mensterilkan dinamika dalam penanganan covid-19. Ini merupakan tantangan kita, tadi Pak Presiden menyampaikan Pemerintah harus menjaga keseimbangan. Artinya kapan harus tancap gas dan mampu pula mengeremnya," ujar Wali Kota Pekanbaru yang bergelar Datuk Bandar Setia Amanah ini.

Selain itu, kata Wali Kota, menjagai iklim dunia usaha yang harus bertumbuh, Pemko Pekanbaru melakukan berbagai strategi, seperti relaksasi pajak pada masa pandemi. Sehingga semangat di dunia usaha terus terjaga.

"Dalam relaksasi pajak, para pelaku usaha, ada yang kita putihkan pajaknya, kita diskon hingga penundaan pembayaran. Intinya kita memberi suport ke dunia usaha untik terus bersemangat. Dengan demikian target pertumbuhan 5 persen sampai 5,6 persen kata Pak Presiden tadi, bisa kita penuhi.

Untuk restorasi organisasi, Pemko Pekanbaru berusaha menerapkan organisasi yang ramping namun lincah bekerja.
"Kita juga harus bersinergi bersama TNI-Polri, Instansi Vertikal lainnya, wakil rakyat dan masyarakat untuk menyelsaikan permasalahan pandemi ini. Dengan demikian ekonomi bisa pulih kembali dan bertumbuh," pesannya. (***)

Berita Lainnya

Index